Program Saber TPS Liar Di Desa Leuwidingding Lemahabang – Video

Program Saber TPS Liar Di Desa Leuwidingding Lemahabang
0 Komentar

Aksi sapu bersih TPS liar di Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Minggu pagi, mendapat respons luar biasa dari masyarakat setempat. Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat terlibat dalam aksi rutin yang digagas para pegiat lingkungan dan mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon. Berikut liputannya.

Berbagai elemen masyarakat melakukan gotong-royong berskala besar dalam membersihkan tumpukan sampah di Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, dalam program Saber TPS Liar yang digagas komunitas pegiat lingkungan, Minggu pagi.

Pasalnya, hampir seluruh masyarakat di setiap blok terjun langsung membersihkan lima titik lokasi tempat pembuangan sampah liar dalam program sosial yang mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon ini.

Baca Juga:Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang – VideoFestival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang – Video

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui DLH turut memasang spanduk berisikan sosialisasi larangan membuang sampah sembarangan sesuai Peraturan Daerah atau Perda Nomor 5 Tahun 2022.

Sosialisasi dilakukan sebagai upaya agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, mengingat jika kedapatan melanggar, maka akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebesar lima ratus ribu rupiah.

Pemasangan spanduk mendapat respons positif dari para pegiat lingkungan, dan mereka menyatakan akan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan perda tersebut.

Pemerintah Desa Leuwidingding mengucapkan terima kasih atas program aksi sapu bersih TPS liar dan akan melanjutkannya dengan melakukan pemberdayaan masyarakat tentang bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan sampah, berkolaborasi dengan para pegiat lingkungan desa.

Aksi Saber TPS liar di Desa Leuwidingding bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kabupaten tahun 2024. HLHS diisi dengan memberikan sosialisasi tentang pemanfaatan sampah kepada masyarakat, serta penandatanganan komitmen bersama seluruh pihak dalam menjaga lingkungan. 

0 Komentar