Penyakit Parkinson: Pakar Membagikan Strategi dan Tips Keamanan menjelang Diterapkan di Rumah

Parkinson
healthline.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Penyakit Parkinson adalah ihwal neurologis degeneratif yang menerbitkan juz muka pergerakan, kesegaran sukma, tidur, nyeri, dan juz kesegaran lainnya. Meskipun benih kuman ini tidak bisa disembuhkan sepenuhnya, getah perca badan menyajikan sejumlah desain yang bisa membangun mengurus bibit dan memperteguh kegiatan anak obat. Penting menjelang memaklumi kampanye-kampanye kesejahteraan yang harus diambil di aula menjelang menerobos musibah dan mengawal negeri nyawa yang tenang dan tenteram kira anak obat Parkinson. Dr. Aditya Gupta, Direktur Bedah Saraf, di Rumah Sakit Artemis Gurugram, berbagi desain menjelang menempeleng benih kuman Parkinson.

Strategi menjelang Mengelola Penyakit Parkinson

Dr. Aditya Gupta berbagi desain menjelang mengurus benih kuman Parkinson yang akan membangun menyusutkan bibit, memperteguh jenis nyawa, dan menunda-nunda sirkulasi benih kuman. Berikut adalah sejumlah desain penting menjelang penyeliaan yang efisien:

Diet Seimbang dan Asupan NutrisiMengkonsumsi minuman konstruktif bisa memperteguh kesegaran secara massa dan membangun mengerjakan bibit Parkinson. Dianjurkan menjelang mengkonsumsi enceran putih, serat, menir utuh, buah-buahan, dan sayuran secukupnya, tiru protein tanpa lemak. Untuk menggenjot keuntungan levodopa, sejumlah pesakit memperoleh terbiasa memodifikasi pangan protein mereka. Konsultasi tambah badan nutrisi bisa dilakukan menjelang menyentuh advis zat makanan yang dipersonalisasi.

Baca Juga:Pagi atau Sore, Kapan Sebaiknya Minum Air Kelapa?Khasiat Kesehatan Alpukat, Serta Resep Mudah menjelang Mendapatkan Manfaat Terbaik terbit Buah Serbaguna Ini

Bantuan Kesehatan MentalDepresi, kecemasan, dan sandungan kognitif adalah semua keleluasaan hukuman terbit benih kuman Parkinson. Konseling, penyembuhan, dan keleluasaan pemulihan adalah semua komposisi naungan kesegaran sukma yang penting. Cara lain menjelang memperteguh ketenteraman emosional terhitung menyempilkan kegemaran yang merabut menjelang dilakukan, berprinsip menduga positif, dan mengemong perpautan sosial.

Fisioterapi dan Olahraga HarianMenjaga mobilitas, keseimbangan, dan kesegaran jasmani secara massa bertumpu muka olahraga. Latihan yang memperteguh harkat dan keluwesan terhitung yoga, renang, dan kendaraan kaki. Latihan yang disesuaikan menjelang setiap pesakit bekerja pementingan seragam terbit fisioterapi, yang membangun memelihara berbagai ihwal terhitung kesejukan tumor dan selisih aksen berjalan. Koordinasi tangan-netra bisa ditingkatkan dan jawatan sehari-perian bisa disesuaikan tambah sokongan penyembuhan okupasi.

Terapi WicaraPenyakit Parkinson seringkali menerbitkan juz menyerobot dan berbicara. Untuk menyatakan konsekuensi angan dan malnutrisi, penyembuhan tutur bisa membangun menerobos resesi menyerobot dan memperteguh kesaktian komunikasi. Seringkali, norma sebagai tuntunan dambaan dan khitah menyerobot yang disesuaikan digunakan.

Pemeriksaan Rutin tambah DokterKarena benih kuman ini melantas berkembang, penyembuhan harus dimodifikasi serupa hemat terhadap pengawasan berkepanjangan dan musyawarah bomoh secara teratur. Selain badan saraf, ini juga terhitung badan nutrisi, terapis okupasi, terapis jasmani, dan empu kesegaran sukma.

0 Komentar