Mireng Di Kompleks Kecapi Harjamukti – Video

Mireng Di Kompleks Kecapi Harjamukti
0 Komentar

Program Midang Bareng atau Mireng Bang Haq terus dilakukan ke sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Kali ini, Kompleks Perumahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, menjadi titik lokasi. Dalam kesempatan itu, bakal calon walikota Bang Haq membagikan cara menjadi seorang pebisnis yang berkah dunia dan akhirat kepada masyarakat yang ia temui. Berikut liputannya.

Memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha sukses, membuat tokoh nasional yang juga sekaligus bakal calon walikota Cirebon, Abdul Qodir, atau yang akrab disapa Bang Haq, tak jarang membagikan pengalamannya kepada masyarakat yang ia temui pada program Midang Bareng atau Mireng.

Salah satunya saat dirinya menemui masyarakat di Kompleks Perumahan Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat malam, di mana pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Keluarga PT SBCR Surabraja tersebut, menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya dalam membangun sebuah bisnis yang awalnya dari perusahaan keluarga, namun saat ini menjadi brand lokal yang mendunia.

Baca Juga:Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang – VideoFestival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang – Video

Bang Haq tidak memungkiri, tujuan utama seorang pebisnis adalah meraih untung yang sebesar-besarnya. Namun menurutnya, seorang pengusaha harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat sekitar sebagai bentuk Social Corporate Responsibility atau CSR, di antaranya memberikan peningkatan pemberdayaan masyarakat maupun bantuan bagi yang kurang mampu.

Menurutnya, hal tersebut menjadi kunci sukses dari bisnis yang dipimpinnya, bahwa ia memegang teguh prinsip seorang pebisnis harus memberikan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, karyawan, maupun mitra agar bisnisnya menjadi berkah baik di dunia maupun di akhirat.

Pengalamannya tersebut nantinya akan ia terapkan saat menjadi seorang pemimpin di lembaga pemerintahan.

Sementara itu, dalam program Midang Bareng atau Mireng Bang Haq, banyak masyarakat menyampaikan keluhan terkait berbagai persoalan sosial, dan Bang Haq mencoba mengurai permasalahan tersebut untuk dicarikan solusinya dengan sejumlah ide dan gagasan yang ia miliki.

Mireng merupakan upaya Bang Haq dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan edukasi, serta mencari solusi.

0 Komentar