Kasus Stunting Rawaurip Turun Drastis – Video

Kasus Stunting Rawaurip Turun Drastis
0 Komentar

Kasus stunting di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, mengalami penurunan yang signifikan. Hal itu tak lepas dari upaya kader PKK dan kader posyandu yang sudah berupaya secara maksimal memantau warganya, terlebih rutin memberikan PMT setiap posyandu.

Penanganan kasus stunting di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, mengalami penurunan yang cukup signifikan. Pasalnya, dari angka kasus stunting sebanyak 67 kasus tahun 2023, saat ini mengalami penurunan hingga hanya 42 kasus.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Rawaurip secara rutin meninjau pelaksanaan posyandu di desa setempat. Dalam setiap kegiatan posyandu, untuk PMT, pihaknya menyediakan menu makan yang bervariatif dan memenuhi empat sehat lima sempurna. Seperti pekan ini, yaitu sop kimlo, bakso ayam, nugget tempe, rolade tahu, tumis sayur pelangi, telur, susu, dan buah.

Baca Juga:Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang – VideoFestival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang – Video

Bahan PKK mendapat program dari Dinas Kesehatan selama 59 hari, yang akan dimulai 1 Juli hingga 31 Agustus 2024. Dengan adanya program tersebut, tentunya ini semakin menekan angka kasus stunting di desanya.

Sementara itu, dengan terlaksananya program penurunan stunting, ke depan dapat menurunkan angka kasus stunting hingga zero stunting.

0 Komentar