Hujan Deras, Tebing Setinggi Lima Meter Longsor – Video

Hujan Deras, Tebing Setinggi Lima Meter Longsor
0 Komentar

Hujan deras yang melanda wilayah Cigalontang dan sekitarnya, Jumat malam, mengakibatkan longsor di beberapa wilayah, salah satunya di Desa Pusparaja. Tebing setinggi 5 meter longsor, mengakibatkan lahan sawah puluhan meter hingga jalan menuju akses wisata ziarah terputus.

Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat malam mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami longsor, salah satunya di Desa Pusparaja.

Tebing setinggi 5 meter longsor, mengakibatkan lahan sawah puluhan meter hingga jalan menuju akses wisata ziarah terputus.

Baca Juga:Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang – VideoFestival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang – Video

Selain mengakibatkan jalan putus, longsor juga mengancam dua rumah warga, mengakibatkan tiga kepala keluarga harus mengungsi karena kediamannya berada di zona rawan.

Pusdalops BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Hendra, mengatakan sulitnya akses jalan mengakibatkan bantuan alat berat sulit masuk. Alhasil, proses evakuasi dilakukan secara manual oleh petugas dibantu warga.

Selain di Desa Pusparaja, longsor juga terjadi di Desa Sirnaraja dan Desa Nantang yang mengakibatkan akses jalan warga terputus.

0 Komentar