Harapan Pemekaran Cirebon Timur Pada Prabowo – Video

Harapan Pemekaran Cirebon Timur Pada Prabowo
0 Komentar

Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) menargetkan jika pemekaran Cirebon Timur menjadi daerah otonomi baru bisa diluncurkan pada akhir tahun 2025. FCTM berharap pada Presiden terpilih Prabowo dapat mencabut moratorium pembentukan DOB.

Pembentukan daerah otonomi baru Cirebon Timur terganjal moratorium pembentukan DOB. Namun pergantian kepemimpinan nasional dan Prabowo sebagai Presiden akan mencabut moratorium tersebut.

Perwakilan FCTM, Ahmad Hudori, mengatakan pihaknya menargetkan proses pemekaran bisa selesai dan diluncurkan pada akhir tahun 2025. Meskipun target tersebut sangat berat mengingat saat ini pemerintah tengah melakukan moratorium pembentukan daerah otonomi baru, namun pihaknya sangat optimis akhir 2025 proses pemekaran Cirebon Timur.

Baca Juga:Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang – VideoFestival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang – Video

Saat ini pihaknya tengah fokus kepada SKB Provinsi Jawa Barat terkait dengan pemekaran Cirebon Timur. Saat ini prosesnya sudah sesuai jalur atau on the track, dan fokus kepada SKB Pemprov Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sementara, saat SKB tingkat Kabupaten Cirebon sudah dilaksanakan, maka baik pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun DPRD Provinsi Jawa Barat harus segera membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) dan tidak bisa ditunda lagi. Terkait dengan Gubernur Jawa Barat saat ini dijabat oleh penjabat gubernur, namun tetap bisa ditandatangani dan bisa ditindaklanjuti bersama DPRD Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar