Surga Tersembunyi! Inilah Deretan Pantai yang Indah di Gunungkidul

pantai
Ilustrasi Pantai Gunungkidul (bakpiakukustugu)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pantai masih menjadi destinasi favorit yang kerap dikunjungi saat musim liburan tiba. Sebab, pantai disinyalir mampu memberikan ketenangan saat dikunjungi dengan beragam aktivitas yang dapat dilakukan.

Liburan di pantai menjadi tidak bosan dengan adanya banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti bermain air, berenang, duduk santai di pinggir pantai, menikmati olahan laut hingga melihat matahari terbenam.

Indonesia memiliki banyak pantai yang tersebar di berbagai wilayah. Misalnya saja di kawasan Gunungkidul. Di sini, ada banyak pantai yang bisa dikunjungi, bahkan beberapa diantaranya masih jarang dikunjungi sehingga dapat disebut sebagai surga tersembunyi.

Baca Juga:Bisa Jadi Lalapan atau Campuran Salad, Ini Manfaat dari Sayur KolHilangkan Kotoran dengan Langkah yang Tepat, Berikut Cara Mencuci Stroberi

Pantai Indah di Gunungkidul

Merangkum dari Kemenparekraf, Ada sekitar 25 pantai yang sudah tercatat dan memiliki nama di kawasan Gunungkidul. Namun ada sejumlah pantai di Gunungkidul yang masih jarang dikunjungi. Berikut deretan pantai tersebut yang bisa menjadi referensi wisata.

1. Pantai Watunene

Pantai ini berlokasi di Kapanewon Tepus, Gunungkidul dinilai cocok bagi yang suka tantangan dan memacu adrenalin. Di sini ada area pasir putih yang bisa dijangkau sambil menggunakan jip dan berjalan kaki menuruni jalan setapak dari tebing karst. Pantai Watunene tergolong masih baru dan digadang-gadang sebagai surga tersembunyi.

2. Pantai Kesirat

Pemburu sunset jangan lewatkan kesempatan untuk melihatnya di Pantai Kesirat. Selain bisa melihat sunset, Pantai Kesirat juga memiliki pemandangan tebing karang nan cantik dan suara deburan yang cocok untuk melepas penat. Nikmati juga hamparan hijau dari atas tebing yang biasa digunakan untuk berkemah.

3. Pantai Srakung

Bagi yang ingin cari pantai dengan suasana private, Pantai Srakung menjadi pilihan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi. Pemandangannya pun masih asri dan bersih sehingga cocok untuk yang ingin liburan dengan suasana yang tenang dan nyaman.

4. Pantai Grigak

Ciri khas dari Pantai Grigak yakni adanya tebing-tebing karst menjulang tinggi yang mengeliling pasir putih yang bersih. Keindahan alam dari pantai ini pun memukau, tak kalah dari pantai lainnya. Di sini juga ada penyu berenang bebas dan kamu bisa melihatnya jika beruntung.

5. Pantai Jogan

Unik, hal inilah yang menggambarkan suasana dari Pantai Jagan. Di pantai ini kamu akan menemukan pantai dan air terjun. Ujung dari aliran sungai, akan jatuh ke pantai sehingga nampak seperti air terjun. Selain menikmati pemandangan yang langka, kamu juga bisa menikmati canyoning.

0 Komentar