Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang – Video

Siswa SMKN 1 Mundu Banyak Dilirik Perusahaan Jepang
0 Komentar

Kemitraan yang dibangun SMKN 1 Mundu Kabupaten Cirebon dengan beberapa perusahaan di Jepang menjadi momentum bagi lulusan sekolah tersebut untuk berkarier sesuai dengan minat dan bakat di Negeri Sakura tersebut. Bahkan, beberapa perusahaan Jepang justru tertarik dengan siswa-siswi lulusan SMKN 1 Mundu karena dinilai berkarakter ramah dan disiplin.

Empat perusahaan yang ada di Jepang mendatangi SMK Negeri 1 Mundu Cirebon. Kemitraan yang sudah terjalin selama satu tahun ini semakin mempererat hubungan Indonesia-Jepang khususnya dalam penyaluran tenaga kerja.

Kepala SMKN 1 Mundu, Ikhwanudin, mengatakan bahwa selama ini sekolah sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga yang biasa menyalurkan tenaga kerja ke Jepang. Bahkan salah satu perusahaan Jepang membuka kantor perwakilan di SMKN 1 Mundu agar mereka bisa memantau dan mempersiapkan siswa-siswinya benar-benar siap dan berkompeten agar saat lulus bisa langsung bekerja di beberapa perusahaan Jepang.

Baca Juga:Masyarakat Desa Buyut Serbu Layanan Kelingan Adminduk – VideoPj Bupati Cirebon Berpesan Agar Masyarakat Perhatikan Anak – Video

Menariknya, mereka bahkan hanya mencari perusahaan Jepang itu datang hampir tiap dua sampai tiga bulan untuk melihat perkembangan anak-anak yang sudah dipersiapkan untuk ke Jepang. Perwakilan perusahaan asal Jepang mengaku senang dengan SMK Negeri 1 Mundu karena menghasilkan para tenaga kerja yang disiplin, ramah senyuman, dan siap ditempatkan di dunia industri.

Sementara itu, salah satu kerjasama dengan PT. Saitama sudah memasuki tahun kedua. Di tahun pertama, SMKN 1 Mundu memberangkatkan siswanya sebanyak 60 siswa dan di tahun kedua ini mengalami peningkatan jumlah keberangkatan pekerja ke Jepang sebanyak 90 siswa.

0 Komentar