Pencegahan yang Harus diterapkan : Inilah Rekomendasi Vitamin untuk Mencegah Infeksi Saluran Kemih (ISK)

vitamin untuk mencegah isk
vitamin untuk mencegah isk/halodoc
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi yang dapat terjadi di seluruh bagian sistem saluran kemih, termasuk ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Meskipun pria dan wanita memiliki risiko mengalami ISK, wanita lebih rentan terhadap kondisi ini.

Penyebab utama ISK adalah infeksi bakteri, namun ada beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan risiko ISK, seperti kekurangan vitamin C, vitamin A, vitamin D, dan zinc. Menurut penelitian dalam Saudi Journal of Biological Sciences, kekurangan nutrisi tersebut terkait dengan peningkatan risiko ISK.

Oleh karena itu, memastikan tubuh mendapatkan cukup vitamin tersebut dapat membantu mencegah risiko ISK. Berikut adalah beberapa rekomendasi vitamin yang dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih:

Baca Juga:Minum Vitamin Ini Agar Ibu dan Bayi Tetap Sehat – Inilah Rekomendasi Vitamin Ibu HamilKamu Sulit Makan? Wajib Minum Vitamin Ini – Ini Dia Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan

Rekomendasi Vitamin untuk Mencegah ISK

1. Supravit 60 Kapsul   Supravit 60 Kapsul adalah suplemen vitamin untuk ISK yang mengandung Vitamin C 50 mg, vitamin D 400 IU, zinc 1 mg, serta vitamin dan mineral penting lainnya. Suplemen ini tidak hanya melindungi tubuh dari ISK, tetapi juga mendukung kesehatan umum dan meningkatkan imunitas tubuh.      Untuk mencegah ISK, konsumsilah 1-2 kapsul sehari setelah makan.

2. C2Fit 4 Tablet   C2Fit 4 Tablet mengandung suplemen dan mineral yang mendukung sistem kekebalan tubuh, termasuk zinc, vitamin C, dan kompleks vitamin B. Konsumsilah 1-2 tablet per hari untuk mencegah ISK.

   Rentang harga: Rp19.600 – Rp30.300 per strip.

3. Prove D3 Drops 12.5 ml   Prove D3 Drops 12.5 ml mengandung vitamin D3 atau cholecalciferol 400 IU per tetes, yang dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih. Konsumsilah 1 tetes sehari setelah makan berlemak untuk penyerapan yang lebih baik.

   Kisaran harga: Rp311.500 per botol.

4. Vitalong C + Zinc 4 Kapsul   Vitalong C + Zinc 4 Kapsul mengandung kombinasi vitamin C dan zinc, berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kolagen, dan mempercepat penyembuhan luka. Anak-anak di atas usia 12 tahun dan dewasa dapat mengonsumsi 1 kapsul per hari.

   Rentang harga: Rp5.400 – Rp13.000 per strip.

Mengonsumsi vitamin-vitamin ini secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan saluran kemih dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

0 Komentar