Harus Tahu Manfaatnya! Ternyata Inilah Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Kamu

manfaat vitamin e
manfaat vitamin e/halodoc
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Vitamin adalah salah satu nutrisi penting bagi tubuh untuk berfungsi dengan baik. Jenis vitamin sangat beragam, salah satunya adalah vitamin E. Sayangnya, tubuh tidak dapat memproduksi vitamin secara langsung.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian, tubuh memerlukan asupan dari makanan sehat dan suplemen. Vitamin E menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan sumber makanan yang mengandung vitamin ini cukup mudah ditemukan.

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin E termasuk ikan salmon, lobster, kacang-kacangan, alpukat, mangga, kiwi, brokoli, dan bayam.

Baca Juga:Minum Vitamin Ini Agar Ibu dan Bayi Tetap Sehat – Inilah Rekomendasi Vitamin Ibu HamilKamu Sulit Makan? Wajib Minum Vitamin Ini – Ini Dia Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan

Seperti nutrisi lainnya, vitamin E juga menawarkan banyak manfaat untuk mendukung kesehatan tubuh, termasuk:

1. Menurunkan Risiko Penyakit JantungRiwayat tekanan darah tinggi dan kolesterol adalah faktor yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Menariknya, mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Mencegah Kram Perut pada WanitaVitamin E juga memiliki manfaat bagi wanita yang mengalami menstruasi. Memenuhi kebutuhan vitamin E dapat mengurangi risiko dismenore, yang merupakan kram perut saat menstruasi. Kondisi ini juga bisa menjadi indikasi masalah medis yang perlu segera ditangani.

3. Mendukung Fungsi Paru-ParuSelain rutin berolahraga dan tidak merokok, kamu dapat meningkatkan kesehatan paru-paru dengan memenuhi kebutuhan vitamin E. Pada bayi dan anak-anak, vitamin E juga membantu menurunkan risiko gejala asma.

4. Menurunkan Risiko Penyakit AlzheimerBeberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin E dapat menurunkan risiko sekaligus mencegah penyakit Alzheimer. Mengonsumsi berbagai jenis buah dan sayuran yang mengandung vitamin E dapat menjaga kesehatan otak.

5. Mencegah Preeklampsia saat HamilSelain folat, vitamin E sangat penting untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungan. Ibu hamil perlu memenuhi kebutuhan vitamin E untuk mencegah terjadinya preeklampsia selama masa kehamilan.

0 Komentar