Festival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang – Video

Festival Anak Soleh XV SD Kauman Gebang
0 Komentar

Sekolah Dasar Kauman Gebang kembali menggelar Festival Anak Soleh ke-15 tahun 2024 pada Sabtu pagi. Serangkaian perlombaan digelar guna menggali potensi siswa-siswi jenjang sekolah dasar di wilayah Kecamatan Gebang dan melatih siswa agar lebih berani.

Setidaknya 21 cabang perlombaan diselenggarakan dengan total peserta hampir 400 dalam kegiatan Festival Anak Soleh ke-15 sekaligus Milad SD Kauman ke-18. Para peserta dari jenjang SD se-Kecamatan Gebang saling unjuk kebolehan di bidangnya masing-masing, mulai dari keagamaan, olahraga hingga seni dan budaya.

Dalam festival itu juga digelar fashion show di mana para peserta menggunakan bahan-bahan bekas, hal itu sebagai upaya SD Kauman yang masuk dalam program Adiwiyata sehingga bisa mengelola lingkungan dengan baik.

Baca Juga:Masyarakat Desa Buyut Serbu Layanan Kelingan Adminduk – VideoPj Bupati Cirebon Berpesan Agar Masyarakat Perhatikan Anak – Video

Pihak sekolah sengaja rutin menggelar festival sebagai ajang kreativitas siswa, sekaligus mengasah kemampuan dan keberanian mereka. Tentu saja lewat festival ini bisa tergali potensi sekaligus keberanian untuk perlombaan lainnya. Bahkan, output dari festival ini terdapat sejumlah siswa Pildacil yang berhasil tembus di tingkat provinsi.

Kepala SD Kauman Gebang menambahkan, kegiatan festival ini sudah terselenggara hingga ke-15 kali, di mana antusias peserta semakin meningkat dari yang sebelumnya hanya di tingkat desa hingga kecamatan dengan jumlah ratusan peserta. Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa membangun kepercayaan dan menggali potensi para peserta didik di wilayah Gebang.

Sementara itu, Festival Anak Soleh tersebut sekaligus menjadi rangkaian Akhirusanah dan Khotmil Quran, yang diikuti 45 peserta tahfidz Juz 30 hingga tiga Juz.

0 Komentar