SMP 18 Masih Minim Pendaftar Di PPDB Tahap 1 – Video

SMP 18 Masih Minim Pendaftar Di PPDB Tahap 1
0 Komentar

Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengakui belum ada pemerataan siswa di SMP Negeri. Seperti di SMPN 18 yang masih minim pendaftar, lokasi sekolah menjadi faktor yang mempengaruhi jumlah siswa saat PPDB.

Proses PPDB saat ini masih berlangsung, khususnya PPDB SMP Negeri tahap satu sampai 28 Juni 2024, dengan jalur afirmasi, prestasi akademik, non-akademik, maupun perpindahan orang tua.

Dari jumlah sekolah SMP Negeri yang ada di Kota Cirebon, tidak semuanya mendapatkan siswa sesuai jumlah rombongan belajar (rombel) yang diharapkan. Ada yang mencapai 11 rombel, namun ada juga yang di bawah 10 rombel.

Baca Juga:Sosialisasi Peredaran Rokok Ilegal – VideoPetani Garam Baru Memulai Proses Lahan Garapan – Video

Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengakui belum sepenuhnya ada pemerataan siswa di sekolah, seperti di SMPN 18. Karena faktor lokasi sekolah cukup mempengaruhi minat orang tua untuk memilih sekolah bagi anaknya. Bahkan saat ini, di SMPN 18 baru ada sekitar 50 lebih siswa yang daftar, itupun melalui jemput bola dari guru.

Ke depan, perlu ada upaya untuk mengatasi persoalan tersebut. Di antaranya, bisa diambil kebijakan merger bagi sekolah yang berdekatan.

0 Komentar