Sarapan Disini Enak Banget! Inilah Rekomendasi Tempat Makan Bubur Ayam Enak di Bandung

bubur ayam di bandung
bubur ayam di bandung/Bubur Ayam Alkateri, photo by keluyuran.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Membahas wisata kuliner di Bandung memang tidak ada habisnya. Selain makanan khas Sunda yang hanya bisa kamu temukan di Kota Kembang ini, ada juga hidangan lain yang banyak disukai masyarakat, seperti bubur ayam. Bubur ayam seolah menjadi comfort food yang memiliki tempat istimewa di hati masyarakat. Hampir tidak ada yang tidak menyukainya.

Banyak yang mengatakan kalau bubur ayam di Bandung memiliki tekstur yang khas, lebih kental, dan tidak menggunakan kuah kuning. Jika kamu penasaran dan ingin mencoba bubur ayam enak di Bandung, berikut adalah rekomendasi bubur ayam legendaris yang menjadi favorit masyarakat!

Bubur Ayam Enak di Bandung

Bubur Ayam BejoBagi warga Bandung, Bubur Ayam Bejo sudah menjadi tempat makan bubur favorit. Bubur Ayam Bejo ini bisa dinikmati di malam hari dan sudah memiliki tempat yang nyaman, berbeda dengan kebanyakan tempat makan bubur di Bandung lainnya yang biasanya buka di pagi hari. Meskipun tempatnya masih sederhana, namun tidak sulit menemukannya dan tempatnya tidak pernah sepi pembeli. Kamu bisa menikmati semangkuk bubur hangat dengan suwiran ayam, jeroan, dan sambal yang pedas. Kamu juga bisa menambahkan topping cakwe dan daun bawang untuk menambah kenikmatan.

Baca Juga:Kalau Kamu Lapar Wajib Kesini! Ini Dia Rekomendasi Tempat Nasi Padang di JakartaTahu Gak? Ini Dia Gunung Tertinggi di Bali Yang Wajib Kamu Tahu! Kamu Bisa Muncak Bareng Temen

Bubur Ayam AlkateriKalau kamu mencari bubur ayam di kawasan Braga, kamu bisa datang ke Bubur Ayam Alkateri. Lokasinya tepat ada di depan Warung Kopi Purnama. Sudah ada sejak lama, Bubur Ayam Alkateri menjadi salah satu yang legendaris di kota Bandung. Tempatnya strategis, sehingga memudahkan siapa pun untuk makan bubur di sini. Ciri khas dari Bubur Ayam Alkateri adalah buburnya yang pekat dengan tambahan kecap asin dan merica, serta cakwe, bawang goreng, dan suwiran ayam yang menambah rasa gurih. Jika kamu suka pedas, sambal merah di sini akan menambah kenikmatan bubur ini.

Bubur Ayam Mang H. OyoSelanjutnya, ada Bubur Ayam Mang H. Oyo yang juga tidak kalah terkenal di Bandung. Bubur Ayam Mang H. Oyo ini selalu mangkal di dekat Vandel Cafe, Tamansari, seolah sudah menjadi lokasi tetap untuk makan bubur ayam legendaris Mang H. Oyo. Keunikan dari bubur ayam Mang H. Oyo adalah teksturnya yang super kental. Konon, jika kamu membolak-balik mangkuk pun, bubur tersebut tidak akan tumpah. Hal ini membuatnya viral karena Mang H. Oyo sering memamerkan buburnya yang tidak akan tumpah. Kamu bisa menikmati bubur ayam kental ini dengan tambahan suwiran daging ayam, cakwe, telur, dan ati ampela.

Bubur Ayam H. AmidBeralih ke arah Jalan Pajajaran, kamu akan menemukan Bubur Ayam H. Amid. Bubur ayam legendaris ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Buburnya juga super kental dan kamu bisa memilih topping sendiri, mulai dari cakwe, telur, ati ampela, bawang goreng, seledri, hingga kerupuk. Rekomendasi menu di sini adalah bubur ayam spesial dengan kondimen yang lengkap. Keunikan dari Bubur Ayam H. Amid adalah rasanya yang gurih dan kekentalan buburnya. Bubur Ayam H. Amid juga terkenal sebagai bubur ayam yang tidak bisa tumpah. Selain itu, harganya sangat terjangkau dengan rasa yang super lezat. Kamu juga bisa memesan topping telur ayam mentah atau setengah matang, yang jarang ditemui di tempat lain. Tertarik mencoba?

0 Komentar