Rawat Kucingmu agar terhindar dari Kutu : Inilah Rekomendasi Obat Kutu Kucing yang Ampuh

Obat kutu kucing
Obat kutu kucing/halodoc
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kutu kucing adalah parasit kecil yang menginfeksi bulu dan kulit kucing, menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Parasit ini hidup dengan menghisap darah dari inangnya.

 

Akibatnya, kucing bisa mengalami gatal-gatal, kerontokan bulu, dan iritasi kulit. Dalam kasus yang parah, kucing bahkan bisa mengalami anemia. Oleh karena itu, penting untuk segera mengatasi masalah ini jika menemukan kutu pada kucing kesayanganmu. Berikut beberapa rekomendasi obat kutu kucing yang efektif:

 

1. Advocate Small Cat Up To 4 kg 0.4 ml Tube

   Advocate Small Cat adalah salah satu obat kutu kucing yang direkomendasikan. Produk ini tersedia dalam bentuk tube dengan dosis 0.4 ml. Manfaat utamanya termasuk menghambat perkembangbiakan kutu dan cacing serta mencegah serangan parasit lain seperti demodex dan sarcoptes. Obat ini mengandung imidacloprid untuk menghentikan aktivitas saraf kutu dan moxidectin untuk mencegah perkembangan cacing. Pastikan kucing dalam keadaan sehat sebelum menggunakan produk ini, dan aplikasikan sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter hewan ke leher kucing. Pastikan juga kucing tidak menjilat area yang telah diobati selama beberapa saat.

 

Baca Juga:Punya Kucing Sering Lapar? Kasih Ini Saja! Inilah 5 Rekomendasi Makanan Kucing yang BagusWajib Tahu !!! Inilah Rekomendasi Desa Wisata di Jawa Barat

2. Drontal Cat Tablet

   Drontal Cat Tablet adalah obat kutu kucing dalam bentuk tablet yang efektif mengatasi infestasi cacing dewasa pada kucing. Drontal bekerja dengan merusak sistem saraf cacing, menghentikan pertumbuhan dan perkembangbiakannya dalam tubuh kucing. Kandungan praziquantel berfungsi mengatasi cacing pita dan pyrantel untuk menangani cacing kremi. Berikan tablet sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter hewan, bisa dicampur dengan makanan atau langsung dimasukkan ke mulut kucing.

 

3. Revolution For Cats Blue Tube

   Revolution For Cats Blue Tube adalah obat kutu dalam bentuk tube lainnya yang efektif mengatasi kutu dewasa, telur, dan cacing. Kandungan utamanya, selamectin, bekerja menghentikan perkembangan kutu dan cacing. Oleskan isi tube pada kulit tengkuk kucing, dan pastikan kucing tidak menjilat area yang telah diobati selama beberapa saat.

 

4. Frontline Plus for Cats & Kittens 8 Weeks Or Older 0.5 ml Tube

   Frontline Plus for Cats & Kittens adalah obat kutu berbentuk tube yang bisa diberikan pada anak kucing berusia 8 minggu. Produk ini efektif mengatasi kutu dan kutu telur dengan kandungan fipronil dan methoprene. Kedua kandungan tersebut merusak sistem saraf kutu dan menghentikan perkembangan kutu telur. Cara pemakaiannya sama seperti obat tube lainnya, yaitu mengoleskannya ke bagian tengkuk kucing.

0 Komentar