Phil Foden Kembali Memperkuat Timnas Inggris Jelang Babak 16 Besar Euro 2024

Phil Foden
Foto: voi.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Phil Foden telah kembali bergabung dengan Timnas Inggris menjelang babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pemain Manchester City itu sempat meninggalkan squad untuk kembali ke Inggris menemani pasangannya melahirkan.

“Selamat dan selamat datang kembali, Phil Foden,” kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA) di X resminya, Jumat (28/6/2024). Menurut laporan dari Reuters, Jumat (28/6/2024), Foden sudah kembali ke pusat pelatihan timnas Inggris sejak Kamis (27/6/2024). 

Bintang Manchester City sudah mulai berlatih kembali bersama skuad asuhan Gareth Southgate pada Jumat ini. Foden langsung berlatih bersama tim utama dan tak ada kendala.

Baca Juga:Hasil Copa America 2024 Paraguay vs Brasil, Brace Vinicius Jr Buat Tim Samba Unggul 1-4 Atas ParaguayHasil Copa America 2024: Venezuela Berhasil Tumbangkan Meksiko dan Lolos ke babak 8 Besar dengan Skor 1-0

Hal ini membuat Foden akan siap bermain saat Inggris menghadapi Slovakia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Foden sendiri memang merupakan pemain kunci bagi Timnas Inggris. Ia selalu turun sebagai starter dalam tiga laga yang telah dimainkan, meski dia belum menyumbang kontribusi gol maupun assist.

Akan tetapi, Foden mencetak 27 gol dan mengantongi 12 assist untuk City saat mereka memenangkan gelar bersejarah Liga Primer keempat berturut-turut. Foden berharap bisa menjadi starter sekali lagi saat Inggris menghadapi Slowakia akhir pekan ini.

Sementara, laga kontra Slovakia menjadi pertandingan krusial bagi Inggris. Pasukan Southgate wajib mengunci kemenangan jika ingin tetap berkompetisi di Piala Eropa 2024 dengan melangkah ke babak perempat final.

0 Komentar