Minum Vitamin Ini Agar Ibu dan Bayi Tetap Sehat – Inilah Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil

vitamin untuk ibu hamil
vitamin untuk ibu hamil/halodoc
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ibu bisa mulai mengonsumsi vitamin khusus untuk ibu hamil sebelum hamil atau saat merencanakan kehamilan. Tujuannya adalah untuk memberikan nutrisi tambahan selama kehamilan guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat.

Pastikan vitamin tersebut mengandung nutrisi penting seperti asam folat dan zat besi. Asam folat membantu mencegah cacat tabung saraf, yang merupakan kelainan serius pada otak dan sumsum tulang belakang. Sedangkan zat besi mendukung perkembangan plasenta dan janin.

Ingin tahu rekomendasi vitamin yang baik untuk ibu hamil? Simak daftarnya di artikel ini!

Baca Juga:Kamu Sulit Makan? Wajib Minum Vitamin Ini – Ini Dia Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu MakanHarus Jaga Kesehatan ~ Inilah Rekomendasi Multivitamin Terbaik untuk Menjaga Kesehatan

Vitamin Apa yang Bagus untuk Ibu Hamil?

Ibu bisa mendapatkan asupan asam folat dan zat besi, serta nutrisi lain dari beberapa rekomendasi vitamin berikut ini:

1. Blackmores I-Folic   Blackmores I-Folic mengandung yodium dan tinggi asam folat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Yodium bermanfaat untuk perkembangan otak, penglihatan, dan pendengaran bayi.

2. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold 60 Kapsul   Vitamin ini mengandung hingga 17 nutrisi penting bagi ibu hamil, termasuk DHA dan Omega-3 untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Kandungan lainnya meliputi asam folat, yodium, fish oil, EPA, zinc, vitamin B6, vitamin B2, vitamin B12, vitamin E, vitamin C, dan kalsium. Ibu hamil dapat mengonsumsi 2 kapsul per hari.

3. Nutrimax Vitamin D3 1000 IU 60 Tablet   Vitamin D sangat penting selama kehamilan untuk mengatur jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh, yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin. Kekurangan vitamin D saat hamil dapat meningkatkan risiko penyakit rakitis pada janin. Nutrimax Vitamin D3 adalah suplemen yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat, cocok untuk ibu hamil, menyusui, atau lansia.

4. Ossoral 800 mg 10 KapletPilihan vitamin keempat untuk ibu hamil adalah Ossoral 800 mg 10 Kaplet. Suplemen ini mengandung Ossein hydroxyapatite, kalsium (Ca), dan fosfor dalam bentuk kaplet salut selaput yang membantu mengobati osteoporosis. Selain itu, Ossoral Kaplet juga membantu mengatur keseimbangan kalsium dan fosfat selama kehamilan, menyusui, dan patah tulang.

Suplemen ini dapat dikonsumsi sebelum makan dengan dosis 1-2 kaplet sekali sehari. Penggunaan dalam dosis tinggi dapat menyebabkan diare dan sakit perut. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini.

5. Cal-95 6 KapletCal-95 6 Kaplet mengandung multivitamin dan mineral seperti kalsium, zinc, boron, magnesium, vitamin K1, dan natural soy isoflavone yang membantu memelihara kesehatan tulang. Vitamin ini juga sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalsium selama kehamilan, masa pertumbuhan, dan menyusui.

Baca Juga:Rawat Kucingmu agar terhindar dari Kutu : Inilah Rekomendasi Obat Kutu Kucing yang AmpuhPunya Kucing Sering Lapar? Kasih Ini Saja! Inilah 5 Rekomendasi Makanan Kucing yang Bagus

Suplemen ini dapat dikonsumsi 1 kaplet sebanyak 1-2 kali sehari setelah makan. Hindari konsumsi vitamin ini bersama produk tinggi serat.

0 Komentar