Menikmati Kesegaran Es Cuing – Video

Menikmati Kesegaran Es Cuing
0 Komentar

Menikmati kesegaran es cuing menjadi pilihan yang pas untuk melepas dahaga Anda di siang hari. Kombinasi antara cuing yang berbentuk seperti agar-agar dengan bubur lemu, kemudian kelapa, santan, dan gula merah, memang masih jadi favorit semua kalangan. Apalagi dengan khasiatnya yang dapat menurunkan demam dan mengurangi sakit tenggorokan. Rindu dengan kesegarannya? Yuk kita simak liputan berikut!

Es cuing, salah satu es legendaris yang masih tetap diminati ini, memang paling nikmat disantap di siang hari. Dalam satu porsinya, berisikan cuing yang terbuat dari daun cuing yang bentuknya seperti agar-agar, lalu dipadukan dengan bubur lemu, kelapa muda, serutan es, dan tidak lupa diberi santan dan juga gula merah. Hmm, rasanya segar, gurih, dan manis.

Es cuing Pak Manan ini bisa Anda temukan di pinggir jalan arah menuju Jalan Satria, Kesambi, Kota Cirebon. Sang penjual sudah berjualan sejak tahun 80-an, meneruskan usaha sang bapak dengan tetap mempertahankan cita rasa sampai saat ini. Dengan resep santan yang kental, lalu menggunakan gula merah asli, tidak heran setiap harinya pelanggan selalu berdatangan.

Baca Juga:Dinas Pemadam Kebakaran Bentuk Redkar Kec. Weru – VideoPDIP Sudah Rilis Surat Tugas Untuk 18 Calon Kepala Daerah – Video

Selain bisa melepas dahaga di siang hari, menyantap es cuing juga dapat membantu menurunkan demam dan mengurangi sakit tenggorokan. Cuing dan bubur lemunya yang lembut ini memang aman dikonsumsi untuk anak-anak.

Yang ingin mencoba es cuing Pak Manan ini, cukup mengeluarkan kocek 6000 rupiah saja, pemirsa bisa merasakan sensasi es legendaris yang mungkin sudah lama Anda rindukan. Yuk pemirsa, tunggu apa lagi? Silakan merapat ke es cuing Pak Manan di Jalan Satria, Kesambi, Kota Cirebon, yang sudah siap Anda santap sekitar jam 10 pagi sampai sore.

0 Komentar