Indahnya Melihar Keindahan Alam Ini : Berikut Rekomendasi Bukit di Bali yang Populer

bukit di bali
bukit di bali/Photo from Indonesia Travel
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Liburan di Bali menjadi salah satu kegiatan favorit banyak orang, terutama yang tinggal di wilayah Jabodetabek karena lokasinya yang relatif dekat. Ada banyak alasan mengapa Pulau Dewata menjadi destinasi pilihan, mulai dari pantai-pantai yang indah, wisata malam yang seru, berbagai mall yang menarik, hingga banyaknya Pura Hindu yang bisa dijadikan tujuan wisata edukatif untuk mengenal budaya Bali.

Namun, Bali tidak hanya menawarkan pantai dan budayanya yang khas, tetapi juga memiliki beberapa bukit dengan pemandangan yang menakjubkan yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Bukit Panorama Lembongan

Bukit pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Panorama Point atau Bukit Panorama yang terletak di Pulau Lembongan. Bukit ini menjadi spot favorit untuk melihat sunset, dengan pemandangan laut dari atas bukit serta aktivitas nelayan yang berlayar untuk memancing. Untuk mencapai Bukit Panorama, kamu bisa menyeberang dari Sanur ke Pulau Lembongan menggunakan kapal penumpang dengan perjalanan sekitar 1 jam.

Baca Juga:Sarapan Disini Enak Banget! Inilah Rekomendasi Tempat Makan Bubur Ayam Enak di BandungKalau Kamu Lapar Wajib Kesini! Ini Dia Rekomendasi Tempat Nasi Padang di Jakarta

Pura Bukit Batu Kursi

Jika kamu berada di daerah Buleleng, mampirlah ke Pura Bukit Batu Kursi yang terletak di Jl. Raya Pemuteran. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah berupa bukit-bukit hijau. Selain pemandangan bukit, kamu juga bisa melihat laut di sebelah utara, menjadikannya spot yang ideal untuk melihat sunrise atau sunset, serta tempat yang cocok untuk berfoto. Jika berencana mengunjungi bukit ini, siapkan tenaga ekstra karena kamu perlu menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai puncak.

Bukit Campuhan

Ubud dikenal dengan cuacanya yang sejuk, berbeda dengan daerah lain di Bali seperti Denpasar atau Canggu. Jika sedang berada di Ubud, pastikan untuk mengunjungi Bukit Campuhan yang terletak di Jl. Bangkiang Sidem, sekitar 30 menit dari pusat kota Ubud. Kamu bisa berjalan santai di Bukit Campuhan sambil menikmati pemandangan rerumputan hijau dan berfoto, karena tempat ini sangat Instagramable. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Pura di sini, tapi pastikan memakai pakaian yang sesuai dengan aturan Pura.

Bukit Belong

Bukit Belong, terletak di Banjar Buayang, Kabupaten Klungkung, Bali, juga layak untuk dikunjungi. Berbeda dengan destinasi wisata lain di Bali yang mungkin sulit diakses, Bukit Belong memiliki jalan beraspal sehingga mudah dijangkau. Bukit ini juga dekat dengan Denpasar, hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan motor atau mobil, sehingga bisa dikunjungi pulang-pergi dari Denpasar, Seminyak, atau Canggu.

Saat sampai di Bukit Belong, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan hamparan sawah yang menenangkan. Jika cuaca cerah, kamu juga bisa melihat pantai selatan Bali hingga Pulau Nusa Penida. Menarik, bukan?

0 Komentar