Cari Peluang Usaha Sambil Bertanam, Ini Macam-macam Sayuran yang Cepat Panen

kangkung
Ilustrasi Kangkung yang Ditanam (Bukalapak)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mempunyai tanaman sayuran sendiri menjadi langkah yang tepat untuk yang terbiasa mengonsumsi sayuran. Selain bisa dikonsumsi sendiri, sayuran yang ditanam pun juga bisa menjadi peluang bisnis untuk meraup keuntungan.

Menanam sayuran sama seperti menanam tanaman lainnya yang membutuhkan waktu hingga hasilnya nampak. Namun untuk peluang bisnis, sebaiknya tanam sayuran yang cepat panen agar tak perlu waktu yang lama untuk bisa memetiknya.

Maka dari itu, ketahui macam-macam tanaman sayuran apa saja yang cepat dipanen jika berencana untuk menanam sayuran sambil membuka peluang bisnis. Berikut, macam-macam sayuran yang dimaksud.

Baca Juga:Cara Menyimpan Selada Agar Tetap Segar dan Teskturnya RenyahJemaah Sakit Dapat Melakukan Tanazul, Apa Kriterianya?

1. Selada

Selada merupakan salah satu tanaman yang mudah panen. Selada juga termasuk tanaman yang mudah tumbuh serta bisa ditanam dengan baik, baik itu dengan cara tanam konvensional maupun secara hidroponik. 

2. Bayam

Sayuran yang dikenal dengan kandungan zat besi ini, termasuk ke dalam jenis sayuran yang bisa tumbuh dengan subur di tempat yang teduh dengan kondisi tanaman berada di bawah sinar matahari.

3. Kangkung

Kangkung termasuk sayuran yang mudah untuk ditanam, bahkan di berbagai musim apapun. Jika di rumah hanya mempunyai lahan yang sempit pun bukan masalah karena kangkung bisa ditanam di lahan yang sempit. Kangkung bisa ditanam konvensional maupun secara hidroponik.

4. Pakcoy

Kemudian, ada pakcoy yang juga cepat untuk dipanen. Sayuran ini dapat ditanam di tempat yang teduh parsial untuk mendapatkan hasil yang terbaik, meskipun sebenarnya sayuran ini dapat menerima sinar matahari lebih banyak.

5. Daun Bawang

Daun bawang merupakan sayur yang mudah ditanam kembali di rumah. Dari sisa daun bawang yang sudah dipotong, bahkan bisa menjadi tanaman daun bawang. Saat menanamnya pun tak perlu waktu lama yakni daun bawang siap dipanen dalam waktu 5 atau  minggu setelah tanam.

0 Komentar