Bakmi di Bandung yang Rasanya Enak Banget : Wajib Cobain Guys!

bakmi di bandung
bakmi di bandung/Mie Baso Akung, photo by Instagram @miebasoakung123
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jalan-jalan ke Bandung terasa kurang lengkap jika belum mencicipi kulinernya. Bandung memiliki berbagai kuliner enak yang wajib dicoba, salah satunya adalah bakmi.

Bakmi di Bandung selalu menjadi incaran wisatawan karena setiap tempat memiliki ciri khas dan kelezatan yang terjamin. Dirangkum oleh Cove dari berbagai sumber, berikut ini adalah sepuluh bakmi enak di Bandung yang harus dicoba!

Bakmi di Bandung yang Wajib Dicoba

1. Mie Baso Linggarjati   Terkenal sebagai bakmi legendaris di Bandung, Bakmi Linggarjati sudah ada sejak tahun 1950 dan terus beroperasi hingga sekarang. Bakmi ini memiliki berbagai olahan mie yamin dan baso, serta terkenal dengan es alpukat-nya yang menjadi favorit para pengunjung. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai, terutama saat akhir pekan.

Baca Juga:Penting untuk Kesehatan Anda! Inilah Jus Penurun KolesterolPilihan Smartwatch Murah yang Keren dan Berkualitas

   Bicara soal hidangan, Bakmi Linggarjati memiliki beberapa menu mie ayam, mulai dari yang polos, menggunakan baso, hingga babat. Selain mie, Bakmi Linggarjati juga menyuguhkan tahu kuah, siomay kuah, dan pangsit kuah yang cocok dinikmati saat cuaca dingin.

2. Mie Bakso Akung   Selain Bakmi Linggarjati, Bandung juga memiliki Mie Bakso Akung yang sudah berdiri sejak 1996. Tempat ini selalu ramai dikunjungi berkat mie yamin-nya yang terkenal enak dengan tambahan topping ayam suwir lembut. Mie Bakso Akung bahkan muncul dalam salah satu adegan film Dilan 1990! Mie Bakso Akung menyajikan mie dan bihun yang bisa dibuat versi kuah atau yamin. Tidak selalu manis, kamu juga bisa memesan mie yamin asin.

   Mie Bakso Akung juga menawarkan berbagai topping seperti bakso, pangsit, siomay, tahu, dan ceker. Kamu juga bisa memesan topping-nya tanpa mie atau bihun dengan menu BPTSC, yaitu bakso pangsit tahu siomay ceker.

   Mie Bakso Akung tetap berjaya sejak 1996 karena kuah yang disajikan sangat gurih dan memanjakan lidah.

3. Bakmie Tjo Kin   Bandung tidak pernah gagal menyuguhkan restoran bakmie halal yang enak dengan konsep tempat yang unik. Salah satunya adalah Bakmie Tjo Kin yang bergaya aesthetic vintage. Pilihan mie yang ditawarkan juga variatif, mulai dari mie lebar, mie tipis, hingga mie shirataki.

0 Komentar