SDN 1 Cijurey Undang Atlet Internasional – Video

SDN 1 Cijurey Undang Atlet Internasional
0 Komentar

Di balik momen haru perpisahan sekolah SDN 1 Cijurey Panyingkiran Majalengka, nampak terselip nilai hiburan yang memukau mulai dari pentas seni barongsai, wushu hingga penampilan memukau dari atlet internasional Thai Chi Chan, Nunung Nurmilah.

Perpisahan sekolah memang menjadi momentum yang akan selalu dikenang. Oleh karena itu, berbagai konsep kegiatannya pun terkadang bukan hanya sebagai seremonial saja namun juga harus ada nilai pesan di dalamnya. Salah satunya SDN 1 Cijurey Panyingkiran Majalengka, yang mana di momen haru tersebut pihaknya menampilkan berbagai pentas seni yang menarik mulai dari barongsai, wushu hingga olahraga Thai Chi Chuan.

Kepala Sekolah, Entis Sutisna yang juga merupakan pelatih wushu KONI Majalengka mengungkapkan pihaknya ingin turut mendorong kualitas anak muda di bidang seni dan olahraga. Oleh karena itu, ekstrakurikuler wushu di sekolahnya merupakan hal yang wajib bagi para siswanya.

Baca Juga:KPU Kab. Cirebon Baru Serap 1,3 Miliar Selama Proses Pilkada – VideoNama Ketua FKKC Muncul Sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon – Video

Selain itu, pihaknya juga turut mengundang salah satu atlet internasional di bidang olahraga Taiwan yakni Thai Chi Chuan alias tari kipas. Hal itu sekaligus menjadi hiburan bagi para hadirin yang hadir dalam kegiatan perpisahan tersebut.

Atlet Thai Chi Chuan, Nunung Nurmilah menyampaikan, pihaknya mempelajari olahraga ini sekitar 8 tahun di Taiwan dan telah berhasil meraup 56 medali emas salah satunya mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Taichi Internasional 28 Oktober lalu.

Sementara selain penampilan pentas seni tersebut, para siswa juga nampak tak kalah menarik pasca unjuk kemampuan di hadapan ratusan masyarakat mulai dari joged judi, pupuh hingga drama musikal. Oleh karena itu, masyarakat yang hadir pun nampak terhibur sembari merogoh kocek sawerannya mulai dari receh seribu hingga 50 ribu rupiah.

0 Komentar