Profil Penyanyi Dangdut Via Vallen Lagu Hits Banyak Digemari Oleh Masyarakat

foto:wolipopdetik.com
foto:wolipopdetik.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Siapa yang tak kenal dengan Via Vallen? Wanita bernama asli Maulidia Octavia ini salah satu penyanyi dangdut favorit Tanah Air yang banyak digemari para pecinta musik koplo.

Sebagai artis pendatang baru, namanya semakin naik daun usai membawakan theme song Asian Games 2018 berjudul “Meraih Bintan”.

Siapa sebenarnya Via Vallen?

Profil Via Vallen

Maulidia Octavia atau yang biasa dikenal Via Vallen merupakan penyanyi dangdut kelahiran 1 Oktober 1990 dari Sidoarjo. Via Vallen diketahui telah terjun ke dunia musik sejak usia belia. Saat SD ia sering ikut mendampingi sang ayah yang juga seorang musisi dangdut.

Baca Juga:KPU Sulawesi Utara Memberikan Apresiasi Kepada Pemerintah Bolsel Dalam PemiluPernikahan Putra Anwar Usman Disaksikan Oleh Presiden Jokowi

Ia mulai terjun ke dunia dangdut sejak kelas 2 SMP. Sejak saat itu, ia tidak hanya mendampingi sang ayah namun juga turut tampil bernyanyi di atas panggung. Dalam perjalanan kariernya ia memilih dangdut bergenre pop koplo. Melalui lagu tersebut, Via Vallen berharap agar anak-anak muda mencintai musik dangdut juga.

Pembawaan lagu dangdut koplo tersebut berhasil menarik hati para penggemarnya. Berkat penggemarnya, secara perlahan perjalanan karier Via mulai nampak sukses. Pada tahun 2015, di bawah naungan label Ascada Musik, Via Vallen memulai debut awal sebagai pedangdut solo dengan merilis lagu bertajuk “Selingkuh”.

Seiring dengan perjalanan karier tersebut, ia mulai diundang ke beberapa stasiun TV menjadi bintang tamu. Bahkan dirinya pernah menjadi salah satu penyanyi yang turut andil dalam tour Inbox SCTV ke beberapa kota di Indonesia. Sejak saat itu, Via Vallen mendapat julukan Ratu Pop Dangdut Koplo.

Kehadirannya di dunia musik semakin membuat namanya melejit usai merilis lagunya yang berjudul “Sayang” pada tahun 2017 silam. Berkat lagu tersebut, Via Vallen semakin dikenal banyak orang bahkan tak sedikit orang yang mengcover lagu tersebut. Hingga kini, Via Vallen masih terus merilis lagu koplo yang kerap digemari oleh para pecinta dangdut.

Daftar Lagu Hits Via Vallen Beserta Lirik

Via Vallen juga memiliki beberapa lagu lain yang kerap dijadikan sebagai latar belakang musik video media sosial, berikut sederet daftar lagu hits Via Vallen.

1. Sayang (2017)

2. Selow (2018)

3. Selingkuh (2016)

4. Secawan Madu (2016)

5. Meraih Bintang (2018)

6. Bagai Langit dan Bumi (2018)

 

0 Komentar