PPDB SMP Jalur Afirmasi Prestasi Akademik & Non Akademik – Video

PPDB SMP Jalur Afirmasi Prestasi Akademik & Non Akademik
0 Komentar

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahap satu mulai dilakukan sejak Selasa kemarin. Di tahap satu, PPDB jalur afirmasi, prestasi akademik dan non-akademik sebesar 50 persen. Sejumlah sekolah SMP kini mulai sibuk menerima pendaftaran dari calon peserta didik tingkat SD sederajat.

Orang tua maupun perwakilan dari guru tingkat sekolah dasar, sejak Selasa kemarin, berdatangan ke layanan PPDB di sejumlah sekolah SMP yang ada di Kota Cirebon, seperti di SMP Negeri 5 Kota Cirebon. Operator PPDB di SMP 5 disibukkan dengan melakukan penerimaan peserta didik baru tingkat SD yang hendak melanjutkan ke SMP 5.

Kepala SMPN 5 Kota Cirebon menjelaskan, sesuai jadwal, proses PPDB tahap satu ini melalui jalur afirmasi, prestasi akademik seperti nilai rapor dan prestasi non-akademik baik olahraga dan lainnya.

Baca Juga:KPU Kab. Cirebon Baru Serap 1,3 Miliar Selama Proses Pilkada – VideoNama Ketua FKKC Muncul Sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon – Video

Sementara kuota atau jumlah calon siswa yang dibutuhkan di SMPN 5 Kota Cirebon sebanyak 288 siswa yang akan dibagi menjadi sembilan rombongan belajar dan diharapkan bisa terpenuhi.

Untuk tahap kedua, proses PPDB akan menerima pendaftaran calon peserta didik jalur zonasi yang akan dilaksanakan pada awal Juli 2024.

0 Komentar