Makan Banyak Ubi Jalar Bisa Picu Penyakit Jantung, Mitos Atau Fakta? Baca di Sini…

Makan Banyak Ubi Jalar Bisa Picu Penyakit Jantung, Mitos Atau Fakta? Baca di Sini...
Makan Banyak Ubi Jalar Bisa Picu Penyakit Jantung, Mitos Atau Fakta? Baca di Sini/ pixabay
0 Komentar

RADARCIREBON.TV– Memang semua yang berlebihan itu tidak baik, sama halnya dengan konsumsi ubi jalar. 

Ubi jalar disamping lezat dijadikan sebagai kreasi cemilan, ada efek samping mengerikan jika anda konsumsi secara belebihan. 

Konsumsi ubi jalar secara umumnya aman untuk kebanyakan orang ketika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar sebagai bagian dari makanan sehari-hari.

Efek banyak makan ubi adalah sebagai berikut:

Baca Juga:Awas! 5 Jenis Ubi Beracun dan Efek Samping yang DitimbulkanKenapa Ya, Banyak Makan Ubi Bikin Perut Begah dan Kentut Lebih Bau? Ini Penjelasannya…

Glikemik Tinggi: Ubi jaar memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi daripada beberapa sayuran lainnya. 

Ini berarti mereka bisa menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat, yang perlu diperhatikan oleh orang dengan diabetes atau yang membutuhkan kontrol gula darah.

Pembatasan Oksalat: Bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu seperti batu ginjal, konsumsi ubi ungu yang tinggi oksalatnya bisa menjadi masalah.

Oksalat dapat mempengaruhi penyerapan kalsium dan menyebabkan pembentukan batu ginjal.

Alergi atau Intoleransi: Beberapa orang mungkin memiliki alergi atau intoleransi terhadap ubi ungu, meskipun ini jarang terjadi.

Pembatasan Gizi Lain: Jika dikonsumsi dalam jumlah besar sebagai makanan pokok, ubi jalar mungkin tidak menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein dalam jumlah yang cukup.

Peningkatan Berat Badan: Mengonsumsi ubi jalar dalam jumlah besar atau dalam bentuk yang diproses (misalnya, kentang goreng) dapat menyebabkan penambahan berat badan karena kandungan kalorinya yang relatif tinggi.

Masalah hati: Ubi jalar merupakan sumber potasium yang baik, yang membantu  mengatur kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga:Punya Ubi Madu di Rumah? Sulap jadi 8 Resep Kreasi Cemilan, Catat Sekarang…Yuk! Bikin Kreasi Makanan Manis Berbahan Dasar Ubi, Cocok Jadi Teman Nyore Kamu

Terlalu banyak potasium dapat menyebabkan hiperkalemia  dan toksisitas potasium, yang dapat menyebabkan serangan jantung.

0 Komentar