Indahnya Sunset di Bali : Inilah Rekomendasi Spot Sunset di Bali yang Sangat Indah

spot sunset di bali
spot sunset di bali/Photo from Klook
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bali, pulau surga di Indonesia, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau tetapi juga dengan sunset yang sangat indah. Setiap golden hour di Bali menawarkan pengalaman luar biasa dengan warna-warna yang mempesona dan pemandangan yang tak terlupakan.

Berikut adalah rekomendasi spot sunset di Bali yang wajib kamu kunjungi!

Pantai Pura Tanah Lot

adalah tempat ideal untuk menikmati matahari terbenam dengan pemandangan pura di tengah laut. Terletak di Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, pantai ini buka dari pukul 06.00 hingga 19.00 WITA. Harga tiket masuk mulai dari Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk orang dewasa, sementara biaya parkir berkisar antara Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus.

Baca Juga:Suka Makanan Korea? Sini Yuk! Inilah Rekomendasi Tempat Makanan Korea di Bandung TerenakMakin Asyik Main Air Bersama Keluarga – Inilah Rekomendasi Kolam Renang di Bandung

Selain menikmati keindahan pulau karang, kamu dapat melihat ular suci, berburu foto, bermain di air laut, dan menyaksikan upacara keagamaan. Jangan lupa, sesuai aturan kebudayaan setempat, hindari memukul atau melempari batu pada ular suci yang mungkin kamu temui di pantai ini.

Pura Uluwatu

atau dikenal juga sebagai Pura Luhur Uluwatu, terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, dan merupakan destinasi populer bagi wisatawan yang ingin menikmati matahari terbenam di Bali. Di sini, kamu bisa melihat matahari terbenam dari atas tebing sekaligus menikmati pertunjukan tari kecak.

Tari kecak adalah pertunjukan drama-tari yang mengisahkan cerita Ramayana, di mana para penari laki-laki memainkan peran utama. Saat menyaksikan pertunjukkan ini, kamu akan melihat para penari duduk melingkar dan berseru “cak” sambil mengangkat kedua lengannya, menggambarkan episode penting dalam Ramayana ketika barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Dijamin seru banget!

Pantai Batu Bolong Canggu

Pantai Batu Bolong Canggu adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati matahari terbenam di Bali. Di sepanjang pantai ini, kamu dapat mengunjungi berbagai beach club seperti Sand Bar, Sunset Point Canggu, atau The Lawn Canggu.

Karena pantai Canggu menghadap ke arah barat daya, kamu dapat menikmati matahari terbenam dengan pemandangan yang tidak terhalang. Saat senja tiba, warna langit membentuk gradasi yang memukau dan perubahan warnanya terjadi dengan sangat cepat.

Pantai Melasti

Pantai Melasti di Desa Ungasan adalah destinasi lain yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam di Bali. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam di balik tebing kapur yang menakjubkan. Untuk mencapai pantai berpasir putih, kamu perlu melewati tebing-tebing kapur yang menantang, tetapi pemandangan yang kamu dapatkan akan sepadan dengan usaha yang dikeluarkan.

0 Komentar