Heboh, Dokumen Daftar Nama Bacabup Bocor di Medsos 

Dokumen daftar Bakal Calon Kepala Daerah se-Jabar bocor diduga milik PDIP
Dokumen daftar Bakal Calon Kepala Daerah se-Jabar bocor diduga milik PDIP
0 Komentar

Kuningan – Sebuah foto dokumen, berisi daftar Bacabup di sejumlah Kabupaten Kota Se-Jawa Barat beredar di pesan berantai sore ini di Kabupaten Kuningan. Dari nama dan asal Bakal Calon, diduga bocoran ini merupakan dokumen milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuamgan (PDIP), Kamis (27/06). 

Informasi ini jelas menambah magnet politik, ditengah menghangatnya suhu penjaringan Bacabup di Kota Kuda jelang Pilkada. Pertanyaan Siapa calon usungan PDIP?, sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif, kontan saja Penjaringan Bacabup PDIP menjadi perhatian masyarakat, dan trending topik pasca penjaringan internal dan proses Fit and Propertest dilakukan DPD PDIP JABAR. 

Sepeninggal mantan Bupati, sekaligus Bacabup Alm Acep Purnama, diketahui pendaftar Bacabup telah mengerucut ke 2 nama Kader terbaiknya. Yaitu mantan Wabup Muhammad Ridho Suganda dan mantan Ketua DPRD Rana Suparman. 

Baca Juga:Dinas Pemadam Kebakaran Bentuk Redkar Kec. Weru – VideoPDIP Sudah Rilis Surat Tugas Untuk 18 Calon Kepala Daerah – Video

Dalam bocoran tersebut tertulis nama Muhammad Ridho Suganda menjadi sosok yang bakal mendapat amanat partai, maju di kontestasi Pilkada Kuningan 2024.

Kabar ini dipandang beragam oleh pengamat politik setempat. Meski demikian jika sosok yang akrab disapa Edo benar-benar dipilih oleh DPP PDIP, kondisi ini akan berdampak pada pengelolaan strategi pemenangan, tak hanya bagi PDIP, tapi bisa juga bagi semua partai. 

Sejauh ini beberapa partai mulai merilis hasil penjaringan Bakal Calon Bupati, sementara PDIP belum tampak merilis rekomendasi tersebut. Bocoran nama Ridho Suganda bisa jadi titik terang, arah penjaringan yang ditunggu publik dalam 3 bulan terakhir, setelah 5 Bacalon mendaftar di sekretariat PDIP. 

Untuk mengetahui foto yang beredar benar atau tidak, RCTV mencoba mengkonfirmasi langsung ke Tim Penjaringan Bacabup DPC PDIP, sekaligus sekretaris Nuzul Rachdy. 

Zul menegaskan pihaknya belum melihat langsung surat rekomendasi, atau dalam kultur partainya lazim surat penugasan dari DPP untuk Bacabup. 

“Secara otentik, saya belum melihat langsung surat tugas dari DPP kepada pak edo, secara lembaga kepada personal saya belum melihat bukti surat itu, ” tegas Nuzul Rachdy. 

Meski Demikian, Zul menerangkan, kalaupun ada surat tersebut harus bertandatangan- tangani Sekjen sekaligus. Ketua Bapilu Pusat PDIP Bambang Wuryanto. 

Baca Juga:DPP PDIP Jagokan Ono Surono Bertarung Dalam Pilkada Jabar – VideoPolres Ciko Gelar Baksos & Bansos Serentak – Video

“Jika foto lampiran tersebut ditandatangani Ketua Bapilu pusat bisa jadi benar adanya. Surat itu memiliki lampiran Daftar Calon Kepala Daerah Se-Indonesia. Itu pun berupa dokumen internal Partai,” ujarnya. 

Terlepas itu dokumen bocor atau bukan, Zul berpendapat siapapun yang terpilih DPP PDIP, Edo atau Rana, yang bersangkutan harus segera menggelar konsolidasi. 

“Terpenting, yang bersangkutan harus segera melakukan konsolidasi. mulai dari internal partai, masyarakat pendukung, dan segera mencari Pasangan Calon, ” pungkas Nuzul Rachdy. (Bubud Sihabudin)

0 Komentar