Hasil Copa America 2024: Laga Kanada vs Peru Berakhir dengan Skor 1-0 Atas Keunggulan Kanada

Kanada vs Peru
Foto: CNN Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Timnas Kanada meraih kemenangan atas Peru di Copa America 2024. Jonathan David cs menang tipis 1-0 dalam laga yang diwarnai satu kartu merah pemain Peru.

Matchday kedua Grup A Copa America mempertemukan Peru vs Kanada. Duel berlangsung di Children’s Mercy Park, Kansas, Rabu (26/6/2024) pagi WIB.

Pertandingan berjalan cukup berimbang dengan Peru melepaskan 9 shots (4 on target) dan 49 persen penguasaan bola. Kanada mencatatkan 5 tembakan (2 on target) dan 51 persen ball possession.

Baca Juga:Prediksi Euro 2024 Grup D: Laga Georgia vs Portugal yang Akan Berlangsung pada Tanggal 27 Juni 2024Hasil Euro 2024 Grup C, Inggris Ditahan Imbang oleh Slovenia dengan Skor 0-0 The Three Lions Jadi Juara Grup C

Kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama. Petaka menimpa Peru di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-59.

Bek Peru, Miguel Araujo, mendapat kartu merah setelah pelanggarannya kepada Jacob Shaffelburg. Pertikaian antar pemain sempat terjadi usai pelanggaran tersebut sebelum wasit turun tangan dan mengusir Araujo.

Peru pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan. Kanada memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol di menit ke-74.

Jonathan David sukses membobol jala Peru dengan bola sepakan rendahnya di kotak penalti usai menerima umpan matang dari Shaffelburg. Kanada unggul 1-0 dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

ni menjadi kemenangan perdana Kanada di Copa America 2024. Pasuka Jesse Marsch berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan 3 poin di bawah Argentina yang bertemu dengan Chile di laga lainnya.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese; Miguel Araujo, Carlos Zambrano, Alexander Callens; Andy Polo, Sergio Pena, Wilder Catragena, Piero Quispe, Marcos Lopez; Gianluca Lapadula, Edison Flores.

Kanada: Maxime Crepeau; Richie Laryea, Derek Cornelius, Moise Bombito, Alistair Johnston; Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Ismael Kone, Liam Millar; Jontahan David, Cyle Larin.

 

0 Komentar