Aplikasi Paling Populer Masih Zoom: Cobalah 5 Aplikasi Share Screen Terbaik untuk Android dan iOS?

Foto
Foto/ilustrasi pertemuan online (lifestyle.kompas.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sekarang ini, bekerja dan berkomunikasi dari jarak jauh menjadi kebutuhan yang tak terelakkan. Banyak aplikasi saat ini yang memungkinkan kamu untuk menyiarkan atau membagikan layar (share screen) secara online dengan banyak orang. Ini membuatnya lebih mudah dan sederhana untuk melakukan pekerjaan atau kolaborasi virtual, seperti belajar, memberikan presentasi, atau mengadakan pertemuan bisnis.

Dalam artikel ini, setidaknya ada lima rekomendasi aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS. Aplikasi mana yang paling cocok untuk kamu? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Zoom

Zoom terus mengalami perkembangan yang luar biasa sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan konferensi video dan berbagi layar dengan banyak orang. Kamu dan teman dapat membagi layar secara bersamaan di ruang rapat. Itu luar biasa, bukan?

Baca Juga:HP Cocok Buat Gamers: Inilah 9 Rekomendasi HP yang Cocok Game Berat, Baterai Aman, Anti LagAda Kamera yang Dilengkapi dengan AI: Inilah Spesifikasi Realme Narzo N65 5G, HP Gaming Murah!

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan di semua platform, termasuk Android, iOS, Windows, Mac, dan Linux. Selain itu, Zoom memungkinkan perekaman dan penyimpanan dalam cloud, yang berarti kamu dapat menyimpan hasil berbagi layar kamu di cloud untuk ditonton ulang di kemudian hari. Sayangnya, beberapa fitur yang lebih canggih memerlukan pembayaran untuk digunakan.

2. Google Meet

Google Meet adalah platform berbagi layar populer saat ini selain Zoom. Aplikasi ini membuat aksesibilitasnya lebih mudah karena terintegrasi dengan akun Gmail. Sehingga kamu tidak perlu mengunduh aplikasi seluler saat diperlukan, Google Meet dapat diakses melalui browser selain pada sistem operasi Android dan iOS.

Google Meet memungkinkan hingga sepuluh presentasi dilakukan dalam satu ruang rapat, jadi kamu dapat membagikan layar saat orang lain sedang berbicara. Namun, jika kamu mulai membagikan layar, presentasi orang tersebut akan tertunda untuk sementara.

3. Skype

Selain menjadi aplikasi perpesanan milik Microsoft yang menarik untuk berbagi layar, perangkat kamu harus memenuhi syarat untuk menggunakan fitur Share Screen. Microsoft menjelaskan persyaratan untuk perangkat Android dan iOS berikut di laman resminya:

Skype dapat digunakan di desktop dan website selain di perangkat Android dan iOS. Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini dapat digunakan lintas platform, artinya kamu dapat berkomunikasi dari ponsel ke desktop atau sebaliknya.

4. Microsoft Teams

Selain Skype, kamu juga dapat menggunakan Microsoft Team untuk berbagi layar Microsoft. Aplikasi ini mungkin lebih bermanfaat untuk bisnis karena memungkinkan panggilan audio, video, dan berbagi layar yang terintegrasi dengan Microsoft 365 seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Ini membuat mengunduh atau menyimpan file selama rapat lebih mudah. Selain itu, label Sensitivitas di ponsel saat rapat diberikan oleh Microsoft Team untuk meningkatkan keamanan.

Microsoft Teams memungkinkan kamu memilih untuk menampilkan audio layar saat berbagi layar. Selain itu, platform ini membatasi layar dengan garis merah sehingga peserta lain tidak akan melihat pesan apa pun yang mungkin masuk. Sayangnya, Microsoft membatasi panggilan untuk versi gratisnya hanya selama satu jam dan hanya untuk 100 orang.

Baca Juga:Spek OPPO Pad 3: Inilah Fakta Menarik Tentang OPPO Pad 3, yang Dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 3!CCTV Dalam Ruangan dan Luar Ruangan: Inilah 7 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli CCTV

5. TeamViewer

TeamViewer adalah aplikasi hebat lainnya yang dapat digunakan untuk berbagi layar di Android atau iOS. Aplikasi ini kompatibel dengan semua perangkat dengan sistem operasi apapun, termasuk Linux, Windows, macOS, iOS, dan Android. Selain itu, TeamViewer memiliki kinerja dan keamanan yang sangat baik, yang membuatnya cocok untuk penggunaan bisnis maupun pribadi.

Jika kamu ingin membagi layar melalui TeamViewer di Android dan iOS, cara terbaik untuk mengaksesnya adalah dengan mengunduh aplikasi TeamViewer QuickSupport. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat ID unik secara instan, sehingga tidak perlu membuat akun baru yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuat.

Aplikasi share screen memang bisa menjadi solusi pintar untuk kehidupan modern yang semakin maju. Tentu saja, bergantung pada fiturnya, tidak semua aplikasi cocok untuk semua orang. Coba kulik fitur satu per satu jika kamu memerlukannya. Semoga kamu berhasil.

0 Komentar