Cari Perbedaan Sesuai Kebutuhan Kamu: Baiklah Inilah Realme C63 dan Realme C51 Tidak Sama!

Foto
Foto/realme C63 vs realme C51s (youtube.com/Thetrtech)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pada akhir Mei 2024, Realme Indonesia resmi memperkenalkan smartphone entry level terbarunya, Realme C63, yang merupakan penerus dari seri C, realme C51, yang pertama kali dirilis di tanah air pada Maret 2024.

Sebagian dari kamu mungkin bertanya-tanya apa yang membedakan keduanya karena kebanyakan spesifikasinya sama. Untuk mengetahuinya, baca ulasan berikut untuk melihat perbandingan spesifikasi Realme C63 dan Realme C51.

1. Bagian depan terlihat sama dengan menggunakan layar dengan spesifikasi yang sama

Bagian depan kedua smartphone ini memiliki bezel tebal di setiap sisi layar. Kedua menggunakan panel IPS LCD dengan layar 6,74 inci, resolusi 720 x 1600 piksel (HD+), kecerahan puncak 560 nit, refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz.

Baca Juga:Kemampuan yang Terlalu Kuat: Di MLBB Season 32, Harith adalah salah satu hero yang paling sering kena ban!Lebih Menguntungkan: Inilah perbandingan antara Huawei Watch FIT 3 dan Apple Watch SE, Mana yang lebih baik?

2. Realme C63 memiliki kamera swafoto 8MP dan Realme C51 memiliki kamera swafoto 5MP

Keduanya memiliki poni tetesan air untuk kamera swafoto dan sensor pengenalan wajah. Namun, realme C63 memiliki kamera swafoto 8MP yang lebih besar daripada realme C51, yang memiliki kamera swafoto 5MP. Meskipun demikian, keduanya memiliki fitur Mini Capsule, yang membuatnya seolah-olah memiliki fitur Dynamic Island seperti yang dimiliki iPhone. Mini Capsule dapat menampilkan informasi seperti lagu yang sedang diputar, kapasitas baterai, jumlah langkah kaki, dan cuaca.

3. Bagian belakang modul mirip dengan iPhone, dan keduanya memiliki kamera utama 50MP

Bagian belakang dan bagian depan keduanya memiliki permukaan datar yang sama. Di pojok kiri atas terlihat modul persegi. Modul Realme C65 dan C51 keduanya memiliki fitur yang sama kamera utama 50MP, kamera AI, dan LED flash dan susunan tiga lubang yang menyerupai susunan kamera belakang iPhone.

4. Keduanya dapat memuat kartu SIM dan kartu microSD sekaligus

Permukaan bingkai Realme C63 dan C51 datar, sama seperti bagian belakang dan depan. Semua komponen berada di tempat yang sama, kecuali bingkai atas yang bersih. Bingkai kanan memiliki tombol daya yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari dan tombol pengatur volume speaker. Bingkai bawah menempatkan mikrofon, soket USB Type C, speaker mono, dan jack audio 3,5 mm. Kedua memiliki tiga slot kartu di bingkai kiri, yang dapat menampung satu kartu microSD dan dua kartu SIM sekaligus.

5. Sama-sama diperkuat Unisoc T612, tapi realme C63 punya opsi Ram lebih besar

Kedua prosesor ini ditopang oleh Unisoc T612 dan pengolah grafik Mali-G57 MP1. Unisoc T612 adalah prosesor berfabrikasi 12 nm dengan delapan prosesor inti (octa-core), termasuk dua Cortex-A75@1,8GHz dan enam Cortex-A55@1,8GHz, yang dirilis pada Mei 2022. LPDDR4X dan eMMC 5.1 adalah tipe memori internal dan RAM yang digunakan. Kedua smartphone Realme C63 dan C51 memiliki opsi RAM 6GB dan 8GB, tetapi Realme C63 memiliki memori internal 128GB.

6. Realme C63 mendukung pengisian cepat, meskipun keduanya memiliki baterai 5000 mAh

Baterai Realme C63 dan C51 memiliki kapasitas 5000 mAh, tetapi Realme C63 mendukung pengisian daya 45W, sedangkan Realme C51 mendukung pengisian 33W.

7. Realme C63 memiliki fitur gesture air, tombol dinamis, dan sentuhan pintar air

Kedua smartphone ini memiliki sertifikasi IP54, yang berarti mereka tahan terhadap debu dan air. Tetapi realme C63 memiliki tiga fitur tambahan. Pertama, Realme C63 memiliki fitur air gesture. Ini memungkinkan kamu menggulirkan video saat menonton video pendek di media sosial atau menjawab atau membisukan panggilan telepon dengan menggerakkan telapak tangan di hadapan kamera swafoto. Tombol dayanya memiliki fitur Tombol Dinamis yang memungkinkan akses pintas ke berbagai fitur, seperti senter, lagu, kamera, dan mode bisu. Layarnya juga dibekali fitur Rainwater Smart Touch sehingga masih bisa merespon sentuhan jari untuk melakukan beberapa hal meskipun permukaan layar basah.

8. Harga tak selalu jadi penentu, spek lebih unggul jadi nilai tambah

Dalam hal pilihan warna, Realme C51 tersedia dalam warna hijau yang terang dan hitam yang kuat, dan harganya sekarang turun menjadi Rp1,7 juta dari Rp1,8 juta ketika dirilis pada Maret 2024. Sementara itu, Realme C63 tersedia dalam warna hijau jade dan biru kulit, dengan permukaan kulit sintetis di bagian belakangnya, dan harganya adalah Rp1,9 juta untuk varian 6/128GB dan Rp2,2 juta untuk varian 8/128GB.

Baca Juga:Ada Satu Perbedaan Penting yang Perlu Diperhatikan: Lalu Apa Bedanya Redmi Pad Pro 5G dengan Redmi Pad Pro?Lebih Selektif Menyukai Unggahan: Inilah 4 Tips untuk Mengatur Ulang Feed Instagram Explore Agar Tidak Bosan

Setelah melihat perbandingan smartphone di atas, jelas bahwa Realme C63 dan Realme C51 sangat mirip. Namun, meskipun harganya lebih tinggi, Realme C63 memiliki beberapa fitur yang membuatnya lebih baik, seperti kamera depan beresolusi lebih tinggi, dukungan pengisian daya yang lebih besar, punggung berbahan kulit sintetis, dan fitur tambahan seperti tombol pintar rainwater, tombol dinamis, dan air gesture. Ini pasti membuat Realme C63 menjadi smartphone yang lebih baik Bagaimana pendapat kamu?

0 Komentar