Bisa Meningkatkan Daya Tahan Baterai: Inilah 7 Aplikasi untuk Menjaga Kesehatan Baterai MacBook Kamu

Foto
Foto/aplikasi kesehatan baterai MacBook (furrloveov.best)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- MacBook adalah salah satu laptop yang paling populer karena banyak keunggulannya, termasuk layarnya yang jernih, kecepatan, keamanan, dan kapasitas baterai yang awet.

Ya, MacBook adalah salah satu laptop dengan baterai terbaik yang tersedia. Meskipun demikian, kualitas baterai MacBook tidak akan selalu sama seperti saat pertama kali dibeli. Baterai MacBook dapat cepat bermasalah jika tidak dirawat dengan benar. Kemudian, kamu tiba-tiba menyadari bahwa baterai MacBook segera habis dan bahkan tidak dapat diisi kembali.

Kamu dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk memantau dan mempertahankan kesehatan baterai MacBook. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan baterai MacBook.

Baca Juga:Smartphone Ungulan Pesaing Menarik: Inilah realme GT 6 dengan teknologi AI akan tersedia di Indonesia!Cari Perbedaan Sesuai Kebutuhan Kamu: Baiklah Inilah Realme C63 dan Realme C51 Tidak Sama!

1. coconutBattery

Aplikasi coconutBattery sangat bermanfaat ketika kamu ingin membeli iPhone bekas karena memberikan informasi tentang:

  • Usia Mac, perangkat iOS, dan baterai
  • Seberapa sering baterai di-charge
  • Kesehatan baterai.

2. Battery Health

Dengan Battery Health, kamu dapat dengan mudah melihat semua informasi penting tentang baterai MacBook, seperti kapasitas, penggunaan, dan tingkat pengisian.

Unduh aplikasinya secara gratis dan pelajari lebih lanjut tentang statistik lengkap, informasi kesehatan, dan informasi baterai MacBook.

3. Aldente Pro

Para ahli menyarankan untuk tidak mengisi daya MacBook melebihi 80 persen agar baterai lebih tahan lama. Namun, fitur ‘Optimised Battery Charging’ milik Apple tidak menghentikan pengisian daya hingga melebihi 80 persen, melainkan hanya memperlambatnya. Oleh sebab itu, kamu mungkin tanpa sengaja mengisi daya hingga 100 persen, kendati sudah menggunakan fitur ‘Optimised Battery Charging’.

Aplikasi Aldente Pro memungkinkan kamu mencegah pengisian daya yang berlebihan. Kamu juga dapat mengatur tingkat pengisian tertentu untuk menghentikannya setelah melewatinya.

4. Battery Indicator

Aplikasi yang bagus untuk MacBook adalah Battery Indicator, yang mengganti ikon baterai asli di bilah menu dengan ikon yang lebih informatif. Kamu hanya perlu menghapus ikon baterai asli secara manual.

Aplikasi ini memiliki indikator baterai yang berbeda yang memberikan lebih banyak informasi daripada indikator baterai biasa. Ikon aplikasi menunjukkan persentase baterai yang tersisa dan, saat pengisi daya disambungkan, ikon aplikasi juga menunjukkan berapa lama waktu yang tersisa untuk mengisi penuh baterai.

Baca Juga:Kemampuan yang Terlalu Kuat: Di MLBB Season 32, Harith adalah salah satu hero yang paling sering kena ban!Lebih Menguntungkan: Inilah perbandingan antara Huawei Watch FIT 3 dan Apple Watch SE, Mana yang lebih baik?

5. iStat Menus

Jika kamu ingin menambahkan statistik tambahan seperti kecepatan kipas, konsumsi memori, dan indikator jaringan, iStat Menus akan sangat membantu. Selain itu, iStat Menus juga memiliki alat pemantauan baterai, yang akan terus memberikan informasi penting tentang baterai.

Alat ini menunjukkan kondisi, kesehatan baterai, dan berapa kali baterai dicharge. iStat Menus menunjukkan waktu tersisa dan aplikasi yang menggunakan banyak sumber daya.

6. Better Battery 2

Setelah Better Battery 2 diinstal, kamu akan melihat informasi tentang baterai, seperti kapasitasnya, tanggal produksinya, dan umurnya saat ini. Namun, versi premium Better Battery 2 memiliki semua fitur yang diinginkan, tetapi versi gratisnya memiliki banyak informasi untuk mengelola baterai MacBook.

7. Battery Monitor

Ada saat-saat ketika pemberitahuan baterai lemah muncul, tetapi MacBook tidak dapat dihidupkan sampai kamu menemukan dan menyambungkan pengisi daya. Dengan demikian, Monitor Baterai memiliki kemampuan untuk mengubah persentase penerimaan notifikasi. Ini sangat bermanfaat dan dapat diatur.

Selesaikan dengan menginstal aplikasinya. Aplikasi ini ada di bilah menu dan akan mengirimkan pemberitahuan ketika persentase baterai turun di bawah tingkat tertentu. Selain itu, kamu memiliki kemampuan untuk mengkonfigurasi batas atasnya.

Alat-alat yang tercantum dalam daftar ini akan membuat pengetahuan kamu tentang baterai MacBook lebih baik dan lebih mudah digunakan. Jika kamu memiliki dana yang cukup untuk laptop, pilih aplikasi berbayar karena menawarkan lebih banyak fitur. Jika tidak, versi gratis pun cukup membantu.

0 Komentar