Hanya Pindai Barcode: Inilah Cara Menggunakan Aplikasi Cek Produk No Thanks yang Viral

Foto
Foto/Aplikasi No Thanks (play.google.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Gerakan boikot sejumlah produk yang terafiliasi dengan Israel menjadi viral di media sosial. Tidak tanpa alasan, tindakan ini dilakukan untuk meningkatkan tekanan dan meminta genosida di Palestina dihentikan. Sebagai upaya untuk membuat produk yang diboikot lebih mudah dikenali, sejumlah aplikasi telah muncul, salah satunya adalah No Thanks.

Aplikasi “No Thanks” dengan cepat digunakan untuk mengidentifikasi barang yang diboikot dalam kampanye. Bagaimana cara menggunakan aplikasi Tidak Terima Kasih? Ini adalah tutorialnya.

1. Cara menggunakan aplikasi No Thanks

No Thanks adalah aplikasi pemindai yang memungkinkan kamu menemukan produk terafiliasi Israel dengan memindai kode bar setiap produk. Aplikasi ini membutuhkan akses ke kamera untuk digunakan. Jika kamu ingin menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan No Thanks:

Baca Juga:Suaranya yang Sangat Nyaring: Inilah 7 Speaker Bluetooth Terbaik dengan Bass Tinggi dan Audio Jernih 2024Bisa Dimasukkan ke Dalam Mobil: Rekomendasi 5 Harga Kulkas Mini Berharga Rp500 Ribuan yang Bisa Masuk Mobil

  • Unduh dan instal aplikasi No Thanks di ponsel. Aplikasinya tersedia di Apple App Store maupun Google Play Store
  • Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut
  • Pilih bahasa tampilan yang ingin digunakan pada aplikasi
  • Setelahnya, kamu akan dialihkan ke halaman beranda
  • Pada halaman beranda, klik ikon ‘Scan’ yang ada di bagian tengah bawah layar
  • Izinkan akses kamera di HP-mu. Izin ini hanya perlu dilakukan sekali, kok
  • Setelahnya, arahkan kamera ke kode batang yang ada pada produk
  • Tunggu beberapa detik dan hasilnya akan dimunculkan di layar. 

Layar akan menampilkan tiga hasil. Jika produk terdaftar dalam daftar boikot, keterangan “No Thanks” akan muncul di layar kamu. Jika tidak, kalimat “This product is good for now!” akan muncul di layar kamu.

Jika kamu telah memindai produk yang seharusnya diboikot, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan, kamu dapat mengajukan rekomendasi dari aplikasinya. Dalam aplikasi No Thanks, hanya klik tombol Kirim untuk daftar boycott.

2. Fitur tambahan aplikasi No Thanks

Aplikasi ini memiliki daftar merek serta kemampuan untuk mengenali produk melalui metode yang disebutkan di atas. Kamu dapat melihat berbagai merek serta foto mereka di bagian “Daftar”. Aplikasi ini menampilkan alasan boikot produk setelah kamu mengklik tombolnya. Bahkan buktinya disertakan.

Kamu dapat membagikan informasi dari aplikasi ini juga. Caranya adalah dengan menekan ikon media sosial di aplikasi. Ada penjelasan tentang aplikasi dan alasan pembentukannya di bagian “About”. Selain itu, ada bagian “Berita” di mana berita terbaru tentang produk yang telah ditambahkan ke dalam daftar ditunjukkan.

3. Apa itu aplikasi No Thanks?

Ahmed Bashbash, seorang pengembang yang berasal dari Palestina dan kini tinggal di Hongaria, membuat aplikasi No Thanks. Aplikasi ini dibuat untuk membuat orang lebih mudah menemukan barang yang diboikot.

Ahmad Bashbash menceritakan bahwa karena kondisi di Palestina dan kesulitan mendapatkan perawatan medis, dia kehilangan saudari perempuannya. Selain itu, empat rumah penduduk hancur dalam serangan udara acak yang mengorbankan saudara laki-laki Ahmad.

Ahmad membuat aplikasi ini dan menyebarkannya tanpa mengambil keuntungan atas nama saudara dan saudarinya. Selain itu, dikatakan bahwa organisasi Palestina untuk masyarakat Gaza menerima dana dari aplikasi No Thanks.

Baca Juga:Perhatihan Persamaan dan Perbedaan: Komparasi antara vivo Y28 dan OPPO A60 Kedua memiliki harga Rp2 jutaanKamu Dapat Menonton Tanpa Iklan: Inilah 2 Cara untuk Mendapatkan Langganan Viu Premium, Ini Tutorialnya!

Aplikasi No Thanks mudah digunakan dan membantu saat berbelanja. Dilaporkan bahwa daftar produk di aplikasi ini masih disesuaikan.

0 Komentar