Jangan Langsung Membeli yang Baru: Inilah 7 Cara Mengatasi Masalah Wireless Charging iPhone

Foto
Foto/mengatasi masalah wireless charging iPhone (techno.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Saat ini, perusahaan teknologi Apple telah mengadopsi pengisian daya nirkabel, yang tampaknya sangat praktis dan canggih. Semakin banyak pelanggan yang ingin mencobanya dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, kenyataannya kadang-kadang tidak semulus yang diharapkan. Misalnya, jika kamu mencoba mengisi daya iPhone secara nirkabel, kamu mungkin menemukan bahwa iPhone tidak mendapatkan cukup baterai.

Jangan panik jika kamu sedang mengalami hal ini. Di sini, kami akan mempelajari setiap metode yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah pengisian daya nirkabel iPhone.

Baca Juga:EA Meracun F1 Mobile Racing: Inilah HP menawarkan 4 game F1 mobile sebagai pengganti F1 Racing GameChipset yang Dibuat Oleh Samsung Sendiri: Semua Spesifikasi Samsung Galaxy M35 5G, Termasuk Baterai 6000 mAh!

1. Mulai ulang iPhone

Saat pengisian daya nirkabel di iPhone tidak berfungsi, cobalah memulai ulang perangkat. Terkadang, masalah kecil dengan perangkat lunak menghalangi pengisian daya nirkabel, yang dapat diperbaiki dengan memulai ulang.

Cara melakukannya:

  • Tekan dan tahan tombol daya hingga muncul opsi Slide to Power Off.
  • Kamu dapat mematikan iPhone dengan menggeser tombol power dari kiri ke kanan.
  • Setelah beberapa detik, hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol power. Saat logo Apple muncul, lepaskan tombol.

2. Periksa casing iPhone

Jika iPhone dilindungi oleh casing yang terlalu tebal, pertimbangkan untuk meletakkan iPhone di bantalan pengisi daya dan kemudian menggunakan pengisian daya nirkabel.

Jika iPhone terus mengisi daya setelah casing dilepas, ada masalah dengan casing. Jika ini terjadi, casing harus dilepas dan diganti dengan yang kompatibel dengan pengisian daya nirkabel.

3. Coba posisi lain dan buka casing

Jika kamu ingin memasangkan model iPhone kontemporer dengan pengisi daya nirkabel yang lebih tua, sangat penting bahwa kumparan pengisi daya iPhone dan bantalan nirkabel sejajar dengan baik.

Untuk memastikan bahwa iPhone diposisikan dengan benar, coba gerakkan iPhone searah jarum jam pada pad hingga terdengar suara pengisian daya. Kamu juga dapat mengetahui apakah casing iPhone terlalu ketat menyebabkan masalah.

4. Bersihkan bantalan pengisi daya iPhone dan biarkan ia mendinginkan

Jika iPhone terlalu panas, pengisian daya nirkabel juga bisa terhambat. Jadi, jika itu terasa panas saat disentuh, coba dinginkan iPhone sebelum meletakkannya di atas pad pengisian daya.

Selain itu, debu dan kotoran pada bantalan pengisi daya dapat mengganggu koneksi. Oleh karena itu, pastikan semuanya bersih. Untuk membersihkan permukaan dan menghilangkan debu yang terlihat, kamu dapat menggunakan kain microfiber yang sedikit lembap. Setelah semuanya selesai, coba periksa kembali apakah pengisi daya berfungsi dengan baik.

Baca Juga:Lihatlah Spesifikasi Vivo Y28 vs Vivo Y27 dan Ketahui 8 Perbedaan Sebelum Membeli yang BaruTidak Membuat Ruang Terlalu Penuh: Inilah 10 Pilihan Kipas Angin Dinding Terbaik dan Harganya

5. Hindari pengisian baterai yang optimal

Jika fitur Pengisian Baterai Optimized diaktifkan, pengisian daya nirkabel tidak selalu mengisi daya iPhone. Setelah laju pengisian daya iPhone mencapai 80 persen, fitur iOS ini mengubahnya sesuai dengan pola pengisian daya perangkat. Ini dilakukan iPhone untuk mengurangi kerusakan yang signifikan dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, jika baterai iPhone telah mencapai 80 persen saat diisi secara nirkabel, kamu dapat menonaktifkan fitur ini secara bertahap agar baterai dapat terus diisi:

  • Luncurkan aplikasi Settings di iPhone.
  • Buka Battery > Battery Health & Charging.
  • Matikan Optimized Battery Charging.

6. Update iOS

Pastikan untuk memperbarui iOS karena versi yang sudah kedaluwarsa dapat menyebabkan iPhone tidak dapat mengisi daya secara nirkabel.

Cara berikut untuk mengetahui apakah pembaruan perangkat lunak tersedia:

  • Pergi ke Settings
  • Ketuk General
  • Ketuk Software Update.

Jika pembaruan tersedia, unduh dan instal segera.

7. Factory Reset perangkat

Jika metode lain tidak berhasil, ini adalah upaya terakhir. Perlu diketahui bahwa reset pabrik akan menghapus semua pengaturan dan data perangkat.

Oleh karena itu, sebelum melanjutkan ke proses reset pabrik, kamu harus memastikan bahwa data disimpan di perangkat. Untuk mengatur ulang iPhone ke pengaturan pabrik, buka Pengaturan > Umum > Pengiriman atau Pengaturan Ulang iPhone. Pilih “Erase All Content and Settings”. Saat diminta, masukkan kode sandi perangkat.

Selama hardware dan pengisi daya iPhone tidak bermasalah, metode ini seharusnya dapat memperbaiki masalah pengisian daya.

0 Komentar