Cuaca Panas Ekstrem Arab Saudi, 323 Jemaah Haji Meninggal Dunia

foto:cnnindonesia
foto:cnnindonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Cuaca panas ekstrem tengah melanda wilayah Arab Saudi di tengah ibadah haji. Sebanyak 323 jemaah haji Mesir dilaporkan meninggal dunia karena cuaca ekstrem tersebut.

“Setidaknya 323 jemaah Mesir meninggal selama ibadah haji di Arab Saudi bagian barat, sebagian besar dari mereka meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan panas,” kata dua diplomat Arab yang mengoordinasikan tanggapan negara mereka, seperti dilansir AFP, Rabu (19/6/2024).

“Semuanya meninggal karena kepanasan, kecuali satu orang yang menderita luka fatal dalam kerumunan kecil,” sambung salah seorang diplomat.

Baca Juga:Ternyata Ini Arti Nama Google, Sudah Tau Kah Kalian?Nadiem Makarim Tegas Putuskan Seluruh Sekolah Tidak Dapat Dana Bos Lagi

Dia juga menambahkan bahwa jumlah total tersebut berasal dari kamar mayat rumah sakit di lingkungan Al-Muaisem di Mekkah.

Selain jemaah haji Mesir, sebanyak 60 warga Yordania juga dilaporkan tewas. Jumlah itu dikabarkan naik dari penghitungan resmi sebanyak 41 orang yang diberikan pada Selasa waktu setempat.

Kematian baru ini menjadikan total kematian yang dilaporkan sejauh ini oleh berbagai negara menjadi 577, menurut penghitungan AFP. Para diplomat mengatakan total jenazah di kamar mayat di Al-Muaisem, salah satu kamar mayat terbesar di Mekkah, adalah 550 orang.

 

0 Komentar