Polres Kuningan Baksos Perbaiki Rutilahu – Video

Polres Kuningan Baksos Perbaiki Rutilahu
0 Komentar

Membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan menjadi bagian dari kegiatan POLRES Kuningan dalam menyambut HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024.

Kapolres AKBP Willy Andrian mengatakan bahwa rangkaian kegiatan yang digelar meliputi bakti sosial, kegiatan religi, bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu, donor darah, even olahraga bersama, dan syukuran yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli mendatang.

Untuk bakti sosial, POLRES Kuningan melakukan bedah rumah tidak layak huni di lima tempat, yaitu di Kecamatan Cigugur, Kecamatan Kuningan, dan Kramatmulya. Program perbaikan rumah tidak layak huni secara simbolis diluncurkan oleh Kapolres dengan menyaksikan langsung proses pembongkaran rumah bersama Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Kuningan, Mutofid, serta didiskusikan dengan Kepala Desa setempat dan jajaran penjabat utama POLRES Kuningan.

Baca Juga:Pemanfaatan Potensi Pertanian Lokal Di Desa Belawa – VideoAsdullah Resmi Jadi Ketua IKA UPI Komisariat Kab. Cirebon – Video

Menurut Kapolres, penentuan rumah warga yang menjadi sasaran telah melalui proses survei baik lokasi maupun kepemilikan secara administratif yang sah.

Selain bedah rumah, bakti sosial lain yang dilaksanakan adalah bantuan pembuatan sumur bor bagi warga Desa Baok Kecamatan Ciwaru. Pemilihan desa tersebut berdasarkan hasil kajian karena desa ini sering mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau.

Secara simbolis, pembangunan sumur bor dimulai dengan peletakan batu pertama yang disaksikan oleh Forkopimcam dan pemerintah desa setempat. Warga penerima bantuan rumah tidak layak huni dan pembangunan sumur bor sangat mengapresiasi peran POLRI dalam membantu mengatasi kesulitan mereka.

0 Komentar