Hasil Euro 2024: Laga Austria vs Perancis, Les Blues Menang Susah Payah dengan Skor 1-0

Euro 2024 Laga Austria vs Perancis
Foto: Bola.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Perancis mengawali perjalanan di Grup D Piala Eropa 2024 dengan kemenangan. Les Bleus menumbangkan Austria 1-0.

Austria vs Perancis berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Gol bunuh diri dari Maximilian Woeber menjadi satu-satunya berkah untuk pasukan Didier Deschamps.

Hasil ini membuat Perancis duduk di posisi kedua dengan tiga poin. Belanda ada di puncak, unggul produktivitas setelah imbang selisih gol dengan Prancis.

Baca Juga:Hasil EURO 2024 Laga Belgia vs Slovakia, The Red Devils Tumbang di warnai Oleh Dua Gol Yang di AnulirHasil Piala Euro 2024: Romania Berhasil Tundukkan Ukraina dengan Skor 3-0 Tanpa Balas

Polandia ada di posisi ketiga dengan nol poin. Austria di dasar klasemen karena belum mencetak gol.

Jalannya Pertandingan

Percobaan pertama Perancis ada di menit kesembilan lewat Kylian Mbappe. Bola mengarah ke gawang, tapi masih bisa ditepis kiper Patrick Pentz.

Tempo permainan berjalan ketat menjurus keras. Sampai menit ke-20 ada 11 pelanggaran dengan tujuh dibuat Austria dan empat oleh Perancis.

Sampai laga berjalan setengah jam, gol juga belum tercipta. Peerancis belum dapat mengembangkan permainan dan Austria tampil sangat keras.

Austria mengancam Perancis di menit ke-32. Konrad Laimer berhasil menembus ke kotak penalti Perancis dari sisi kanan dan melepaskan tembakan, namun bola dapat ditangkap Mike Maignan.

Austria hampir mencetak gol di menit ke-36. Christoph Baumgartner dalam posisi bebas menyambar bola liar di kotak penalti, tapi tak berbuah gol.

Perancis memimpin 1-0 di menit ke-38. Maximilian Woeber mencetak gol bunuh diri setelah upayanya memotong umpan silang Mbappe malah masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga:Hasil MLS 2024:Tanpa Lionel Messi Inter Miami Berhasil Menang Dramatis dengan Skor 2-1 Atas Philadelphia UnionDominasi Los Blancos di Liga Champions Masih Belum Terkalahkan dengan Total 15 Piala UEFA Champions League

Tak ada gol tambahan lain tercipta di sisa babak pertama. Perancis memimpin 1-0 sampai turun minum.

Perancis punya peluang emas selepas turun minum di menit ke-54. Mbappe berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi bola tembakannya gagal masuk ke gawang.

Austria terlihat lebih banyak menguasai bola selama babak kedua. Di sisi lain, Perancis tampil pasif dengan menanti momen serangan balik.

Antoine Griezmann melewatkan peluang emas di menit ke-66. Dia terlambat menyambar umpan silang dari Theo Hernandez yang mengarah ke mulut gawang.

Gol tak kunjung hadir selama babak kedua. Perancis pun menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Austria: Pentz; Posch, Danso, Wober (Trauner 59′), Mwene (Prass 88′); Seiwald, Grillitsch (Wimmer 59′); Laimer, Sabitzer, Baumgartner; Gregoritsch (Arnautovic 59′).

Perancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, T. Hernandez; Kante, Rabiot (Camavinga 71′); Dembele (Kolo Muani 71′), Griezmann (Fofana 90′), Mbappe (Giroud 90′); Thuram.

 

0 Komentar