Sinyal Digital TV Kamu Masih Lemah Lunglai Letih? Berikut Ini Cara Membuat Penguat sinyal Tv Digital Buatan Sendiri: Simak Informasinya!

carisinyal.com
carisinyal.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sudah ada hampir lebih dari 1 tahun pemerintah telah resmi mengalihkan siaran TV Analog dan beralih ke siaran TV Digital. Oleh karena itu, pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk menggunakan STB. Namun, terkadang sinyalnya ini tidak kuat, jadi butuh penguat sinyal tv digital buatan sendiri.

Untuk harga yang di tawarkan stb ini berada di kisaran 200 ribuan. Selain itu juga, pemerintah membagikan STB gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Banyak para pengguna tv digital ini mengaku kesulitan mendapatkan channel. Digital yang di gunakan ini lemah sehingga proses pencairan channel TV kurang optimal.

Ada beberapa alasan yang perlu kamu ketahui mengapa sinyal digital lemah. Faktor yang pertama ini yaitu karena posisi antena kurang tepat. Selain itu juga jika kabel konektor yang menghubungkan STB ke perangkat TV bermasalah seperti terlepas, kurang kencang dan lain sebagainya.

Baca Juga:Kenapa TV Digital Tidak Ada Suara? Yuk, Cari Tahu Alasannya dan Cara Mengembalikan Suara TV Digital yang Hilang- Simak Segera!Mulai Dari 2 Jutaan, Berikut Daftar Harga Samsung Smart Tv Indonesia yang Sudah Mendukung Resolusi 4K Tontonan Kamu Akan Semakin Tajam

Lalu, bisa saja  karena beberapa channel TV Digital belum menjangkau wilayah daerah kamu. Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa channel TV Digital yang baru menjangkau area perkotaan, belum sampai ke Daerah pelosok. Berikut ini cara penguat sinyal tv digital buatan sendiri.

Cara Membuat Penguat Sinyal Tv Digital Buatan Sendiri

1. Gunakan Antena Jenis HDU

Hal yang pertama, kamu bisa mengganti antena yang digunakan dengan jenis antena HDU. Jenis antena ini memiliki kekuatan lebih untuk menangkap sinyal Digital, sehingga TV kamu bisa menampilkan banyak pilihan channel TV Digital.

2. Menggunakan Kabel Antena Tipe RG6

Cara yang kedua, kamu bisa menggunakan kabel antena tipe RG6 untuk menguatkan sinyal TV Digital. Kabel ini bisa kamu beli seharga 130 ribuan. Tersedia di toko Elektronik atau situs jual beli Online seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

3. Gunakan Konektor F Press Jack

Berikutnya menggunakan konektor STB ke TV juga Untuk bagian yang satu ini, sangat di rekomendasikan konektor tipe F Press Jack. Jika TV kamu menggunakan konektor ini, di jamin STB maupun antena TV mampu menangkap sinyal Digital secara lebih optimal.

4. STB Sesuai Rekomendasi Pemerintah

Penguat sinyal tv digital buatan sendiri ini harus pastikan STB yang digunakan sudah sesuai dengan rekomendasi dari Pemerintah. Kamu bisa membelinya sendiri di toko peralatan Elektronik. Pastikan sudah mendukung fitur DVB T2. Jika belum, segera ganti STB berteknologi DVB T2 agar kekuatan sinyal lebih bagus.

5. Gunakan Booster Antena

Cara yang terakhir adalah menggunakan Booster Antena. Perangkat ini mampu menunjang kemampuan antena dalam menangkap sinyal Digital, bahkan ketika lokasi sinyal berada cukup jauh.

***

0 Komentar