Kenapa TV Digital Tidak Ada Suara? Yuk, Cari Tahu Alasannya dan Cara Mengembalikan Suara TV Digital yang Hilang- Simak Segera!

empatpilar.com
empatpilar.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Ternyata masih banyak orang yang belum tahu kenapa tv digital tidak ada suara. Serta belum tahu juga cara mengembalikan suara TV yang hilang. Kebutuhan dari tv digital ini tentunya sangat di butuhkan terutama sebagai sarana media hiburan gratis.

Sebetulnya ada beberapa alasan kenapa tv digital tidak ada suara. Baik itu pengaturan yang salah atau input HDMI® yang salah, atau alasan yang lainnya. Berikut ini beberapa alasannya:

  • Volume yang sangat rendah atau tidak bersuara di TV atau speaker eksternal
  • Pengaturan suara yang tidak dikonfigurasi dengan benar
  • Speaker eksternal atau soundbars yang tidak tersambung dengan benar
  • Perangkat media seperti receiver, pemutar DVD, atau konsol game yang tidak tersambung ke TV, karena kabel yang terlepas, port, atau pengaturan yang salah konfigurasi
  • Kegagalan perangkat keras pada komponen internal TV, speaker eksternal, atau perangkat media

Jika kamu sudah mengetahui alasan kenapa tv digital tidak ada suara, di sini kamu akan menemukan cara cara mengembalikan suara TV digital yang hilang.

Baca Juga:Mulai Dari 2 Jutaan, Berikut Daftar Harga Samsung Smart Tv Indonesia yang Sudah Mendukung Resolusi 4K Tontonan Kamu Akan Semakin TajamWalau Bekas Bukan Menjadi Halangan Kamu untuk Tetap Eksis! Ini Dia Daftar Harga Bekas Samsung Smart Tv 32 inch Tampilan Ciamik

Cara Mengembalikan Suara TV Digital Hilang

Untuk tv nya sendiri yaitu kita pakai TV Digital merek Polytron.

1. Tingkatkan Volume TV atau Perangkat Media Lainnya

Tingkatkan volume pada TV atau perangkat media yang terhubung (pemutar streaming, pemutar Blu-ray, cable atau satellite box, dll.). Lalu periksa pengaturan audio di TV dan perangkat yang terhubung. Matikan dan cabut TV dan perangkat yang terhubung.

2. Periksa Kabel dan Port TV

Setelah itu periksa kabel dan port TV, lalu periksa juga yang ada di perangkat kamu. Jika demikian, mungkin ada masalah dengan suara HDMI yang tidak berfungsi di TV. Tukar perangkat media dengan yang lain, atau ubah output speaker TV ke speaker internal untuk melihat apakah hal itu bisa memperbaiki suara.

3. Matikan dan Cabut Steker

Jika masalahnya melibatkan salah satu perangkat kamu yang terhubung, periksa pengaturan audionya. Matikan dan cabut stekernya setidaknya selama 10 detik. Ulangi langkah 4 dan 5 pada perangkat ini, setelah itu pasang kembali dan hidupkan.

Kemudian Instal pembaruan perangkat lunak apa pun yang tersedia, dan jika kamu masih tidak mendengar suara, sambungkan perangkat ini ke TV lain atau lakukan reset pabrik. Periksa dan instal pembaruan perangkat lunak apa pun untuk TV, lalu uji ulang suaranya. Atur ulang TV kembali ke pengaturan pabriknya.

***

0 Komentar