8 Tempat Wisata Bandung Daerah Dago yang Bikin Ngangenin Banget, Pemandangan Alamnya Beeuuh Cantik Banget Loh!

Tebing Keraton/Kellogs NYC
Tebing Keraton/Kellogs NYC
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempat wisata di Bandung memang banyak yang unik dan menarik untuk kamu kunjungi bersama orang tercinta.

Pasalnya tempat wisata di sana menyuguhkan pemandangan hijau yang menyejukan mata, hati dan pikiran.

Apalagi tempat wisata Bandung daerah Dago yang hampir tak pernah sepi akan pengunjung, terutama saat musim libur panjang tiba.

Baca Juga:Kangen Bandung? Nih 5 Tempat Wisata Bandung Hits 2020 yang Masih Rame Hingga Sekarang, Ajak Keluargamu ke Sini!Mau Isi Feed Instagrammu Tak Ketinggalan Jaman? Nih 7 Tempat Wisata Bandung Keren yang Eye Catching Banget!

Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, tempat wisata Bandung daerah Dago ini akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberimu beberapa referensi menarik mengenai tempat wisata Bandung daerah Dago.

Lalu, apa saja sih nama-nama tempat wisata tersebut? Yuk langsung saja scroll ke bawah ini untuk mengeceknya guys, cekidot!

8 Tempat Wisata Bandung Daerah Dago yang Bikin Ngangenin Banget

1. Dago Dream Park

Tempat wisata Dago yang pertama adalah Dago Dream Park. Terletak di Jl. Dago Giri Km 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Kec. Lembang, Taksi. Bandung Barat, Dago Dream Park adalah tujuan wisata yang sangat terkenal di Dago. Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok untuk Anda.

Dago Dream Park/Traveloka

Ada banyak jenis permainan yang bisa Anda coba dengan anak-anak Anda. Dan tentunya juga ada berbagai spot foto keren yang siap menghiasi tempat wisata ini. Dan jika lapar saat bermain dan jalan-jalan di sekitar Dago Dream Park, Anda bisa mengunjungi bagian kuliner untuk mengisi perut. 

2. Taman Hutan Raya Juanda

Obyek wisata di Dago lainnya adalah Taman Hutan Raya Juanda. Lokasinya adalah Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, tempat ini berada di ketinggian sekitar 800-1.350 mdpl. Tempatnya indah dan ideal jika Anda mencari suasana untuk bersantai.

Taman Hutan Raya Juanda/Sewa Villa di Bandung

Sesampainya di kawasan wisata ini, Anda akan di sambut oleh beragam flora dan fauna yang ada di tempat ini. Di destinasi wisata ini, Anda bisa mengunjungi Gua Jepang dan Gua Belanda yang terkenal. Selain itu, kamu juga bisa merasakan kesegaran ketiga air terjun yang ada di sana. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin menjauh dari hiruk pikuk khas kota. 

Baca Juga:12 Tempat Wisata Bandung Kota Bandung Jawa Barat yang Tak Pernah Sepi Pengunjung, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya di Sini!LAGI NGETREND NIH! 5 Mobil Toyota Kecil Murah Ini Jadi Incaran Konsumen Indonesia, Nomor 2 Paling Sering di Temui

3. Dago Pakar

Destinasi wisata Dago yang ketiga adalah Dago Pakar. Jika ingin jalan-jalan dalam suasana sejuk dan segar, Anda harus mengunjungi Dago Pakar. Dago Pakar masih berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda, sehingga suasana alam yang sejuk masih kental.

Dago Pakar/Tempat Wisata di Bandung

Lokasinya adalah Jl. Raya Golf Dago No.12, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung. Aneka pohon dan beberapa satwa dapat di temui di lahan seluas sekitar 527 hektar ini. Sama seperti ulasan Taman Raya Djuanda, Anda akan menemukan gua Jepang dan gua Belanda serta 3 air terjun untuk menyambut Anda. 

4. Tebing Keraton

Kemudian, tempat wisata di Dago yang keempat adalah Tebing Keraton. Jika Anda ingin merasakan pesona baru kota Bandung dari sisi lain, batu karang ini akan membantu Anda. Masih di tempat yang sama dengan Taman Hutan Raya, mata Anda akan tertuju pada pepohonan yang menghiasi kawasan perkotaan.

Tebing Keraton/Kellogs NYC

Tebing Keraton terletak di Ciburial, Kec. Cimenyan, Cab. Bandung Barat. Dan jika Anda punya waktu, kunjungi tempat tersebut di pagi hari untuk melihat pemandangan matahari terbit yang indah. Maka jangan heran jika kawasan ini menjadi spot populer untuk hunting foto. 

5. Bird and Bromelia Pavilion

Tempat rekreasi ke lima Dago adalah Paviliun Bird and Bromelia Pavilion. Lokasinya yang terletak di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat ini akan memperkenalkan 50 spesies burung yang bisa kita lihat dari dekat, seperti burung macau, burung nuri, burung kakak tua, hingga love bird.

Bird and Bromelia Pavilion/Tempat Wisata di Bandung

Jika Anda tak puas untuk sekedar mengamatinya saja, maka Anda juga dapat mememberikan burung-burung tersebut makanan favorit mereka. Selain itu, di pihak pengelola tempat wisata ini menanam beberapa tumbuhan langka sebagai penghias alam. 

6. Cafe D’ Pakar

Berkunjung ke Dago tanpa mencoba kuliner lezatnya pasti akan terasa kurang lengkap. Oleh karena itu, Anda bisa menuju ke lokasi Bird and Bromelia Pavilion di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat untuk mengunjungi Cafe D’Pakar.

Cafe D’ Pakar/Travel Kompas

Tidak hanya makanan yang lezat, Anda juga akan merasakan suasana romantis dan pesona Taman Hutan Raya Juanda. Gaya arsitektur kafe ini merupakan perpaduan antara Jawa dan Sunda sehingga terlihat khas dan menarik. Menu yang di tawarkan juga cukup banyak, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. 

7. Amazing Art World

Di tempat ini Anda bisa mengagumi berbagai lukisan indah yang merangsang imajinasi Anda. Lukisan-lukisan di sini memiliki konsep 3D, 4D bahkan ada yang 5D. Bisa di bayangkan betapa seru dan asiknya saat mengunjungi tempat wisata ini.

Amazing Art World/Tiket.com

Ada banyak lukisan yang bisa menipu mata kita. Karena menurut konsepnya, lukisan-lukisan harus tampil seakan hidup di tempat ini. Lukisannya sendiri juga cukup banyak dan beragam, seperti Korea, China, dan Filipina. Jadi jangan khawatir karena Anda tidak akan bosan saat mengunjungi tempat wisata ini. 

8. Curug Dago

Terletak di Jl. Dago Pojok, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, destinasi wisata di Dago ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan segarnya suasana pegunungan. Tempat ini juga sangat populer di kalangan wisatawan.

Curug Dago/Ayo Bandung

Curug Dago terletak di kawasan pegunungan, sehingga Anda masih bisa merasakan pemandangan alam yang hijau dan suasana sejuk khas pegunungan. Air terjunnya sendiri tingginya sekitar 12 meter dan konon situs ini dulunya adalah petilasan Raja Thailand. 

0 Komentar