Kangen Bandung? Nih 5 Tempat Wisata Bandung Hits 2020 yang Masih Rame Hingga Sekarang, Ajak Keluargamu ke Sini!

Tempat Wisata Bandung 2020 Hits/Travel Kompas
Tempat Wisata Bandung 2020 Hits/Travel Kompas
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandung memang selalu menarik perhatian setiap orang yang mengunjunginya ya gengs.

Karena di sana terdapat banyak sekali tempat wisata yang unik dan menarik juga antimainstream nih tentunya.

Seperti tempat wisata Bandung hits 2020 yang masih saja mencuri perhatian hingga pada saat tahun 2023 ini.

Baca Juga:Mau Isi Feed Instagrammu Tak Ketinggalan Jaman? Nih 7 Tempat Wisata Bandung Keren yang Eye Catching Banget!12 Tempat Wisata Bandung Kota Bandung Jawa Barat yang Tak Pernah Sepi Pengunjung, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya di Sini!

Meskipun sudah terpaut 3 tahun, namun tempat wisata Bandung hits 2020 ini tidak redup apalagi sepi akan pengunjung.

Pasalnya, tempat wisata Bandung hits 2020 ini membekas di hati para pengunjungnya sehingga menjadi tempat favorit hingga saat ini.

Dari pada kamu semakin penasaran akan tempat-tempat tersebut, yuk langsung saja kita lihat deretan tempatnya di bawah ini!

5 Tempat Wisata Bandung Hits 2020 yang Masih Rame Hingga Sekarang

1. Alun-Alun Kota Bandung

Jalan-jalan ke Kota atau Kabupaten tertentu tidak lengkap tanpa memasuki alun-alun. Bandung salah satu kota wisata Indonesia juga memiliki alun-alun yang juga menjadi trademark kota kembang tersebut. Alun-alun Kota Bandung terletak di Jl. di Asia dan Afrika dan sering menjadi tempat berkumpulnya anak muda dan keluarga.

Alun-Alun Kota Bandung/iNews.ID

Karena rumput buatan yang luas di depan kawasan Masjid Raya di kota Bandung, alun-alun ini sangat populer baik di kalangan penduduk lokal maupun mancanegara. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat pedagang yang menjual jajanan yang bisa Anda beli untuk melengkapi perbincangan Anda bersama teman atau keluarga. Biasanya Anda juga bisa menaiki menara Masjid Raya untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari atas dengan merogoh kocek tambahan Rp 5.000. 

  • Alamat: Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

2. Trans Studio Bandung

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di kota Bandung yang menawarkan wahana seru dan ekstrim, Trans Studio Bandung adalah jawabannya. Terletak di Jl. Gatot Subroto, Trans Studio Mall menawarkan konsep taman bermain indoor yang tidak biasa. Di sini Anda akan menemukan perangkat seperti Racing Coaster, Giant Swing, Dunialain dan banyak lainnya.

Trans Studio Bandung/wisatabdg.com

Di sini Anda juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan menarik seperti pertunjukan sulap, parade, dan pertunjukan laser sebagai layanan alternatif untuk di nikmati jika Anda tidak terlalu menyukai wahana ekstrim. Jika lelah bermain, Anda bisa beristirahat dan mengisi ulang tenaga di sini dengan berbagai tamu bersantap. Pokoknya kalau ke Trans Studio Bandung jangan sampai ketinggalan satu wahana pun ya! 

Baca Juga:LAGI NGETREND NIH! 5 Mobil Toyota Kecil Murah Ini Jadi Incaran Konsumen Indonesia, Nomor 2 Paling Sering di TemuiHarta yang Paling Berharga Adalah Keluarga, Makanya Ajak Keluargamu ke 4 Tempat Wisata Bandung Keluarga Ini Guys, di Jamin Menarik!

  • Alamat: Jl Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung.
  • Jam Operasional: Selasa s.d. Kamis, Sabtu dan Minggu pukul 11.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp180.000 per orang (Selasa s.d. Kamis), Rp280.000 per orang (Sabtu s.d Minggu dan Hari Libur).

3. Lapangan Gasibu

Sudahkah Anda menjelajahi kawasan Dipati Ukur di Bandung? Anda pernah ke Lapangan Gasibu? Jika belum, Anda wajib datang ke kawasan ini saat berkunjung ke Bandung. Lapangan Gasibu merupakan area yang luas dan menghadap Gedung Sate. Umumnya warga Bandung memanfaatkan Lapangan Gasibu sebagai tempat berolahraga, khususnya lari di arena pacuan kuda baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Lapangan Gasibu/Get Lost ID

Di kawasan Lapangan Gasibu Anda juga akan menemukan air mancur dan area khusus Instagram lainnya. FYI: Gasibu adalah kependekan dari Gabungan Sepak Bola Indonesia Bandung Utara, yang dahulu di gunakan sebagai lapangan sepak bola oleh masyarakat Bandung Utara. Kini lapangan ini telah di sulap menjadi sarana olahraga dan objek wisata. Pada waktu-waktu tertentu Gasibu juga di gunakan sebagai lapangan upacara. 

  • Alamat: Jl. Diponegoro, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

4. Kebun Binatang Bandung

Wisata satwa di Kebun Binatang Bandung juga menjadi salah satu tempat menarik yang di sukai wisatawan dan warga Bandung. Kebun Binatang Kota Bandung tidak hanya berada di lokasi yang sangat strategis karena berada tepat di sebelah kampus Institut Teknologi Bandung.

Kebun Binatang Bandung/Piknik Wisata

Tempat rekreasi Kebun Binatang ini juga memiliki koleksi hewan yang cukup banyak dan bahkan beberapa hewan seperti unta dan kuda dapat Anda tunggangi di sini. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain taman bermain dan petting zoo yang sangat menarik bagi si kecil. Apakah ini tempat yang tepat untuk berwisata bersama keluarga tercinta? 

  • Alamat: Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00- 16.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp50.000 per orang dan gratis untuk balita

5. Kawasan Jalan Braga

Tempat ikonik lainnya di Kota Bandung adalah kawasan Jalan Braga. Kawasan ini memang terkenal dengan unsur sejarahnya yang masih cukup utuh. Oleh karena itu, meski sudah modernisasi, arsitektur jalanan, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan lainnya di kawasan ini masih terlihat agak ketinggalan jaman.

Kawasan Jalan Braga/Tribun Priangan

Saat Anda berkeliling kawasan Braga, Anda juga akan di sambut oleh lukisan-lukisan yang di jajakan oleh Pelukis Kota Bandung. Ada juga beberapa tempat menarik yang lebih modern di kawasan ini, seperti pusat perbelanjaan Braga City Walk, kafe modern dan masih banyak lagi lainnya. 

  • Alamat: Jl. Braga, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis
0 Komentar