[Mokas] Mobil Datsun Bekas : Kuy Cek Spesifikasi ‘Si Mungil’ Yang Saat Ini Genap Berusia 9 Tahun

[Mokas] Mobil Datsun Bekas : Kuy Cek Spesifikasi 'Si Mungil' Yang Saat Ini Genap Berusia 9 Tahun
mobil datsun bekas/carsome.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Masuk kedalam kategori kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) yang berafiliasi dengan PT Nissan Motors Indonesia (NMI), pada jelang akhir tahun 2013. Selain mungil dengan harga yang terjangkau, mobil Datsun bekas kini jadi buruan. Mengingat hatchback satu ini telah resmi memberhentikan produksi dan penjualannya di Tanah Air pada awal tahun 2020.

Pada awal kemunculannya, setelah tahun pertamanya merek dagang ini memang telah mencapai kisaran 20.520 unit yang terjual dengan harga Rp100 jutaan. Kemudian, untuk tahun berikutnya, angka penjualan terus meningkat dengan capaian akhir 29.358 unit. Pada 2017 mobil Datsun merosot tajam penjualannya. Kemrosotan itu, terus berlangsung hingga berakhirnya produksi mobil ini di Indonesia di hentikan.

Ada 2 jenis mobil Datsun ini, yaitu Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca. Berikut adalah spesifikasi kedua mobil tersebut, yang di luncurkan pada tahun 2014. Simak sampai habis!

Baca Juga:Kupas Tuntas! Spesifikasi & Harga Kia Sonet Sunroof Tahun 2023 – Mobil Pertama dengan Kapasitas Mesin 1500 CC!Layak Diberi Gelar HP Murah Terbaik 2022: Sampai Saat Ini Popularitasnya Tetap Konsisten

Spesifikasi Mobil Datsun

Dengan mengusung mobil mungil, mobil ini bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Selain itu, Datsun Panca di benamkan mesin dengan kapasitas 1.200cc. Mesin ini memiliki tenaga yang dapat di pacu hingga 67 horsepower dengan torsi maksimum 104 Nm.

Kemudian, Datsun Panca juga di bekali dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT untuk keluaran terbaru. Bagian suspensi depan Datsun Panca sudah di lengkapi MacPherson Strut with Coil Spring. Sedangkan di bagian belakang sudah menggunakan Torsion beam. 

Fitur Keamanan

Datsun ini juga di lengkapi fitur keselamatan untuk anak usia dini, child safety lock. Selain itu, terdapat tambahan sensor parkir yang membantu untuk mengatahui jarak parkir. Di tambah bagian kemudi sudah di lengkapi dengan electric powersteering. 

Sedangkan untuk varian terbaru, Datsun Go+ Panca sudah di bekali dengan airbag di bagian depan. Sayangnya, belum ada penggunaan teknologi pengereman yang cukup mumpuni pada Datsun Go Panca. Datsun Go Panca keluaran awal ini memiliki 2 varian yakni tipe Standard dan tipe T.

Harga Mobil Datsun Bekas

Dari spesifikasi tersebut di atas, varian lawas dari mobil Datsun bekas Datsun ini bisa jadi pilihan kamu. Harga bisa di dapatkan dengan kisaran tarif Rp50 jutaan saja.

Demikian ulasan mengenai mobil Datsun bekas. Untuk harga di setiap tipe kamu bisa cek sendiri, karena banyak sekali varian harga di setiap tipe mobil ini. Semoga artikel ini membantumu. Sama-sama!

0 Komentar