Ramadan bulan yang di tunggu tunggu…

Ramadan bulan yang di tunggu tunggu…
Ramadan bulan yang di tunggu tunggu…
0 Komentar

Ramadan bulan yang di tunggu tunggu…
Ramadan bulan yang di tunggu tunggu…

RADARCIREBON.TV- kita tahu bulan ramadan adalah bulan yang di tunggu tunggu oleh masyarakat,karena bulan ramadahan adalah bulan yang suci.

bulan ramadhan adalah bulan di mana kita menahan semua hawa nafsu kita,bulan pengampuan dan bulan nya al-qur”an.

Umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa  memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim.

Baca Juga:Motor Ramping dan gesit ya Honda beatHonda beat jagonya Irit bensin…

Puasa Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam.Bulan Ramadan akan berlangsung selama 29–30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadis.

Selama berpuasa dari pagi hingga petang, Muslim di larang untuk mengonsumsi (makan, minum, termasuk merokok) apa pun dan berhubungan seksual.

Selain itu, mereka di perintahkan untuk menghindari perbuatan dosa untuk menyempurnakan pahala puasa, seperti berkata hal-hal yang buruk (seperti menghina, memfitnah, mengutuk, berbohong) dan berkelahi.

Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Alquran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).

Karena itu, barang siapa di antara kamu mendapati bulan itu, maka berpuasalah.

Bulan suci Ramadhan, umat Islam di anjurkan untuk banyak berdoa dan berbuat kebaikan, baik dalam konsep Hablum Minallah.

Hablum Minannas (hubungan antar individu) maupun Hablum Minal ‘Alam (hubungan manusia dengan alam).

Ketiganya saling berkesinambungan dalam mendapatkan ridha Allah SWT.

Baca Juga:Bank BCA Terdekat di Kota CirebonHonda jago ya Inovasi Motor…

Dan beberapa pahala yang di dapatkan saat bulan ramadhan ,Pahala berlipat ganda,Doa-doa terkabul,Bulan Ramadan bagian dari rukun Islam.

Rutinitas bulan Ramadan yakni selain berpuasa juga melakukan ibadah sholat tawariwih dan tadarusan baik di rumah atau di masjid.

 

0 Komentar